Sukses

Prediksi Sampdoria Vs AC Milan: Rossoneri Butuh Tantangan

AC Milan membutuhkan motivasi besar sebelum melakoni pertandingan-pertandingan berat ke depan.

Liputan6.com, Genoa - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella ingin timnya meningkatkan parameter saat melawan Sampdoria di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (24/9/2017). Pertandingan nanti memang menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kualitas Rossoneri di Serie A.

AC Milan memang berjaya dalam dua pertandingan terakhir. Tapi, kedua lawan yang mereka hadapi hanya Udinese dan SPAL, tim yang saat ini menempati papan bawah klasemen. Sementara, ketika menghadapi Lazio dua pekan sebelumnya, Milan menyerah 1-4.

Menurut Montella, timnya membutuhkan motivasi besar sebelum melakoni pertandingan-pertandingan berat ke depan. Seperti melawan AS Roma, derby Milan melawan Inter, Juventus, dan Napoli. Kemenangan atas Sampdoria nanti diharapkan bisa menjadi salah satu pelecut semangat Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan.

“Ini adalah pertandingan di mana kami bisa meningkatkan standar. Ini merupakan yang pertama dari perjalanan yang sulit. Tim sedang bersemangat dan termotivasi, karena kami mengharapkan awal yang kuat untuk musim ini,” ujar Montella.

Namun, Montella mengakui, Sampdoria bukan lawan yang mudah untuk Milan. Sampdoria dianggapnya memiliki kekuatan taktis. Milan pun perlu bermain cepat dan teratur dengan ketajaman mental untuk bisa menang.

Tuan rumah juga punya pertahanan bagus. Jadi, apabila hanya mengandalkan satu skema menyerang belum tentu bisa menembus pertahanan Sampdoria.

“Saya sangat senang dengan perbaikan kami dari cara bermain. Seperti tahun lalu, kami berada di urutan ketiga dalam hal gol yang dicetak dari situasi bola mati. Wajar kami akan mengalami pasang surut, karena kami adalah tim baru. Tapi kami berada di jalur yang benar dan hanya perlu menemukan konsistensi,” Montella menuturkan.



Melawan Sampdoria menghadirkan emosi tersendiri bagi Montella. Pelatih 43 tahun ini memiliki banyak kenangan saat menjadi pemain dan pelatih La Samp. “Saya sangat senang bisa kembali ke Genoa, dan ini akan selalu menjadi pertandingan emosional bagi saya,” kata pelatih AC Milan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut perkiraan susunan pemain Sampdoria vs Milan:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.