Sukses

Ronaldo Mulai Kehilangan Sihirnya

Ronaldo belum juga mencetak gol di La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Entah apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu seakan kehilangan sihirnya di panggung La Liga.

Setelah menjalani hukuman lima pertandingan yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Ronaldo belum juga mencetak gol.  Ia melakoni laga perdana di La Liga musim ini saat Madrid bersua Real Betis di Santiago Bernabeu, 20 September 2017. Sayangnya, CR7 gagal membobol gawang Betis.

Padahal, Ronaldo mampu melepaskan 12 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. El Real pun kalah 0-1 dari Betis.
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Francisco Seco)
Ronaldo kembali menghuni lini depan Real Madrid saat bertandang ke markas Deportivo Alaves di Estadio Mendizorroza, pada pekan keenam La Liga, Sabtu (23/9/2017).

Lagi-lagi Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor. Tampil selama 90 menit penuh, kapten timnas Portugal itu melepaskan enam tembakan dan dua yang menerpa mistar gawang.
Cristiano Ronaldo (AP/Francisco Seco)
Total, Ronaldo berarti sudah membuat 18 percobaan mencetak gol, tanpa satu pun bisa dikonversi menjadi gol. Alhasil, hingga pekan keenam La Liga, koleksi gol Ronaldo masih nihil.

Raut kekecewaan pemain terbaik dunia empat kali itu pun sering terlihat di atas lapangan. Meski demikian, pembelaan datang dari Pelatih Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis optimistis Ronaldo bakal segera menunjukkan ketajamannya.

“Ronaldo sedang bermain seperti biasanya. Ketika dia tidak mencetak gol, Anda mempertanyakannya, namun dia tetap tenang. Dia ingin mencetak gol, itu sesuatu yang normal, tetapi kompetisi ini sangatlah panjang dan seperti biasanya dia akan mampu membuat perbedaan,” ujar Zidane di situs resmi klub.
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Ander Gillenea)
“Saya suka akan posisi di mana dia sedang bermain. Kami dapat melakukan berbagai komposisi. Hari ini dia berada sendirian di depan, tetapi bola tidak ingin masuk ke gawang. Dia dapat bermain dalam berbagai posisi,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah membuat empat penampilan di semua ajang musim ini dengan sumbangan tiga gol: dua di Liga Champions dan satu lainnya di Piala Super Spanyol.

Yang jelas, Ronaldo harus segera bangkit dan mengubah nasibnya. Sebab, Madrid kini butuh gol-golnya untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona di singgasana.
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tertunduk di lapangan seusai kehilangan satu gol pada laga pekan lima La Liga melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9). Real Madrid keok 0-1 dari tamunya, Real Betis. (GABRIEL BOUYS/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.