Sukses

Juara Jepang Terbuka 2017, Kevin / Marcus Tambah Pede

Sebelum juara Jepang Terbuka 2017, Kevin / Marcus sempat beberapa kali gagal.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yakin gelar juara Jepang Terbuka 2017 mengembalikan kepercayaan diri mereka. Sukses ini jadi isyarat kebangkitan Kevin/Marcus.

Gelar Jepang Terbuka 2017 amat berarti bagi Kevin/Marcus, mengingat sebelumnya mereka beberapa kali gagal juara. Kevin berharap gelar ini dapat membawa gelar-gelar Super Series lain ke tangan mereka berdua.  

"Gelar ini sangat berarti buat kami berdua, karena kemarin-kemarin sempat kalah terus, dan kami akhirnya bisa bangkit lagi. Jadi ini bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini sangat penting buat kami berdua," kata Kevin dalam keterangannya yang diterima wartawan, Minggu (24/9/2017).

Selepas memenangkan gelar All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka, baru di Tokyo Metropolitan Gymnasium ini lagi Marcus/Kevin memperoleh titel juara level Super Series atau di atasnya. Di final Jepang Terbuka 2017 ini, Kevin/Marcus mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Mereka menang dalam pertarungan yang berlangsung 29 menit lewat straight set, 21-12, 21-15. Itu merupakan pertemuan ketiga Kevin/Marcus dengan Inoue/Kaneko dan seluruhnya dimenangi pasangan Merah Putih itu.



"Walau kami memimpin dalam rekor pertemuan, saya tidak menyangka akan menang mudah. Karena di putaran-putaran sebelumnya, mereka mainnya bagus, pertahanannya juga tidak gampang mati. Ini mungkin karena mereka juga agak tegang, jadi agak terburu-buru," ujar Marcus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.