Sukses

Juara Jepang Terbuka, Ini Target Kevin / Marcus Berikutnya

Ini jadi gelar keempat Super Series bagi Kevin / Marcus sepanjang 2017.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon sukses menjuarai Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko lewat straight set, 21-12 dan 21-15 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Setelah juara di Jepang Terbuka 2017, Kevin / Marcus sudah menatap turnamen-turnamen berikutnya. Pasangan ganda campuran terbaik Merah Putih ini menargetkan juara di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2017.

"Target ke depannya ada Denmark Open dan France Open, itu target terdekat kami," kata Marcus dalam keterangan yang diterima wartawan, Minggu (24/9/2017.

Kendati menjadikan Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka sebagai target terdekatnya, Kevin / Marcus menyebut masih ada target besar lainnya di masa depan.

"Tentu masih banyak yang lain yang ingin kami raih. Yang pasti kami dan saya pribadi ingin memberikan yang terbaik di masa depan," ujar Kevin.



Kampiun di Tokyo, Jepang Terbuka ini menjadi gelar Super Series yang keempat Marcus/Kevin sepanjang 2017. Awal tahun ini, mereka mencetak hattrick gelar di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Sayangnya gelar pasangan terbaik Indonesia saat ini tersebut harus terhenti setelah Kevin mengalami cedera bahu dan mencetak hasil buruk di beberapa turnamen, seperti Indonesia Terbuka dan Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017.

Capaian terbaik mereka kemudian datang lagi pada pekan lalu, di Seoul, tempat berlangsungnya Korea Terbuka 2017 di mana Marcus/Kevin menjadi runner up setelah kalah dari duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.