Sukses

Essien Selamatkan Persib dari Kekalahan

Liputan6.com, Bandung - Bhayangkara FC mencuri poin dari Persib Bandung. Bhayangkara bermain imbang 1-1 melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) dalam lanjutan Liga 1. Michael Essien menyelamatkan wajah tuan rumah dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-74.

Bertanding di depan publik sendiri, Maung Bandung --sebutan Persib-- tampil menyerang. Pada menit keempat, Raphael Maitimo melepaskan tembakan mendatar. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Tampil menyerang, Persib malah kebobolan pada menit ke-27. Mendapat umpan terukur dari Illija Spasojevic, sepakan Paulo Sergo Moreira Goncalves dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Persib yang dikawal M Natsir.

Menit ke-41, aksi individu Micahel Essien membuat lini pertahanan Bhayangkara FC kocar-kacir. Dia melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa ditepis kiper Bhayangkara, Awan Setho. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Menit ke-56, Maung Bandung hampir saja menyamakan kedudukan. Febri Hariyadi melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. Bola langsung disambar Michael Essien. Sayang, bola hasil sepakan mantan pemain Chelsea itu membentur tiang gawang.

Maung Bandung baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Maitimo melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara. Bola langsung disontek Essien tanpa bisa dihentikan Awan Setho.

Persib mencoba mencari gol kedua. Febri Hariyadi melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-85. Vladimir Vujovic menyundul bola. Namun, usahanya tidak menemui sasaran.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan satu angka membuat Bhayangkara kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin. Sedangkan Persib naik ke urutan delapan dengan 35 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir Fadhil; Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana; Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Haryadi; Shohei Matsunaga

Bhayangkara FC: Awan Setho; Otavio Dutra, Indra Khafi, I Putu Gede, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon, Evan Dimnas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio Moreira; Ilija Spasojevic

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.