Sukses

MU Buang Peluang Rekrut Ribery

Menurut Sir Alex Ferguson, Franck Ribery tidak cocok bermain untuk Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU), pada saat masih dilatih Sir Alex Ferguson, pernah melewatkan kesempatan emas merekrut bintang Bayern Munchen, Franck Ribery. Hal ini terungkap melalui pernyataan Alastair Campbell, teman dekat mantan petinggi Manchester United.

Menurut Sky Sports, Campbell pernah menemani petinggi MU, termasuk Sir Alex Ferguson, saat menyaksikan pertandingan Ribery, yang masih berkostum Marseille, melawan Bolton Wanderers, di ajang Piala UEFA, Februari 2006.

Saat menyaksikan pertandingan tersebut, Ferguson dikabarkan menilai Ribery tidak akan cocok dengan gaya bermain Manchester United. Padahal, saat itu, Ribery menyandang status sebagai pemain muda terbaik di ajang Ligue 1.

"Alex menyaksikan Franck Ribery, gelandang Marseille, tetapi pada jeda babak pertama, ia memutuskan, Ribery tidak cukup bagus bermain untuk Manchester United," kata Campbell.

Ribery menjalani satu musim lagi bersama Marseille sebelum hijrah ke Bayern Munchen pada 2007. Semenjak itu, Ribery menjadi salah satu pemain andalan Die Roten dan membantu mereka memenangi tujuh gelar Bundesliga, serta satu trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.