Sukses

AC Milan Jadi Pecundang di Markas Sampdoria

Liputan6.com, Genoa - AC Milan pulang dengan tangan hampa dari markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/9/2017) dalam lanjutan Liga Italia. Sampdoria menang 2-0 atas Rossoneri.

Kekalahan ini membuat AC Milan tetap di posisi kelima dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Sampdoria merangsek ke peringkat keenam, terpaut satu poin dari Rossoneri.

Sampdoria mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk menekan tim tamu. AC Milan sendiri banyak mengandalkan bola-bola panjang agar Nikola Kalinic mendapat operan favoritnya.

Peluang untuk tuan rumah melalui Duvan Zapata pada menit ke-15. Beruntung, Gianluigi Donnarumma sigap di bawah mistar gawang AC Milan.

AC Milan kerepotan menghadapi serangan Sampdoria di babak pertama. Beberapa kesempatan dari Zapata dan Fabio Quagliarella gagal menjadi gol ke gawang Rossoneri. Babak pertama berakhir tanpa gol.



Di babak kedua, Sampdoria masih menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Vincenzo Montella sulit menembus pertahanan La Samp yang tampil solid.

Gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-73 melalui Duvan Zapata. Bek AC Milan, Christian Zapata melakukan blunder, Duvan Zapata memanfaatkannya dan memperdaya Donnarumma. Sampdoria 1-0 AC Milan.

Fabio Borini dan Calhanoglu dimasukkan AC Milan untuk mengubah jalannya permainan. Namun, usaha itu ternyata sia-sia karena Sampdoria bermain lebih efektif.

Pada menit ke-90+1, gawang AC Milan kebobolan kedua kalinya dalam pertandingan ini. Aksi individu Ricardo Alvarez mengecoh bek-bek Rossoneri dan membuat Donnarumma kembali memungut bola dari gawang.

Skor menjadi 2-0. Sampdoria kemudian menahan bola lebih lama hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. AC Milan menelan kekalahan.