Sukses

Menpora: Atlet Indonesia Mati-matian di ASEAN Para Games 2017

Kontingen Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017, Menpora bangga.

Liputan6.com, Semarang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut kedatangan kontingen Indonesia yang sukses menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berhasil meraih medali emas sebanyak 126 emas dari target 107 medali emas.

Menpora Imam Nahrawi menyambut langsung kedatangan kontingen Indonesia di terminal kedatangan internasional, Bandara Adi Soemarmo, Minggu, 24 September 2017. Rombongan atlet Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games tiba di Tanah Air pada pukul 14.50 WIB dengan menumpang pesawat Garuda Indonesi dengan nomor penerbangan GA-8210.

Setelah turun dari pesawat, para atlet langsung disambut Menpora Imam Nahrawi dengan pengalungan bunga di terminal kedatangan internasional. Tak hanya itu, kedatangan kontingen Indonesia yan menjadi juara umum juga disambut oleh keluarga serta sejumlah klub olahraga.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi mengatakan masyarakat di seluruh Indonesia selama dua hari selalu mengucapkan syukur karena keberhasilan Indonesia menjadi juara umum dalam ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

"Syukur alhamdulillah yang terucap dari bibir hati masyarakat Indonesia selama dua hari ini secara bersama-sama setelah para atlet para games berhasil menjadi juara umum," kata dia kepada wartawan di Bandara Adi Soemarmo, Minggu 24 September 2017.



Indonesia berhasil meraih 126 medali emas. Perolehan tersebut, dikatakan Nahrawi berhasil melampui target yang ditetapkan yakni 107 medali emas. Untuk itu, ia pun mengaku cukup bangga dengan perjuangan para atlet dan pelatih yang berhasil menorehkan prestasi menjadi juara umum olahraga multievent tersebut.

"Terima kasih kepada semua atlet para games yang telah berjuang mati-matian dan habis-habisan untuk meninggikan Merah Putih dan menggelorakan Indonesia Raya di ajang ASEAN Para Games 2017," ucapnya bangga.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo bahwa mantan Wali Kota Solo itu merasa bangga dan bersyukur atas perjuangan para atlit Para Games. "Presiden Jokowi perintahkan kepada kita semua supaya tidak ada diskriminasi kepada atlet Para Games, baik soal fasilitas maupun bonus disamakan seperti yang diberikan atlet SEA Games," kata dia.

Presiden NPC Indonesia, Sennny Marbun menyebutkan jumlah perolehan mendali Indonesia dalam ASEAN Para Games 2017 di Malaysia sebanyak 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu. Perolehan tersebut melampui target yang telah ditetapkan, yakni 107 medali emas.

"Saya sudah perhitungkan sejak semula jika kita bisa menjadi juara umum. Kita sudah tahu limit atlet negara lawan jadi kita tahu. Apalagi kita melakukan TC (training center) sejak satu tahun dan fasilitas yang diberikan pemerintah jug baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.