Sukses

Nobar Persib Vs Bhayangkara FC untuk Syukuran

BNI dan Polri menggelar nonton bareng Persib vs Bhayangkara FC untuk syukuran sukses berada di puncak klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama PT Bank Negara Indonesia menggelar acara nonton bersama pertandingan Liga 1 antara Persib vs Bhayangkara FC di Epicentrum Walk, Kuningan, Minggu (24/9/2017). Ada sekitar 200 fans dari Persib dan Bhayangkara FC yang memenuhi tempat digelarnya nobar.

Menggunakan atribut kebanggaan masing-masing klub, kedua suporter klub sama-sama menyanyikan yel-yel kebanggaan. Fans Bhayangkara FC yang akrab disapa Bharamania yang terlebih dahulu bersorak.

Itu setelah Paulo Sergio sukses menaklukkan kiper Persib M Natsir di menit ke-27. Dia memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0. Suporter Persib pun terdiam.

Banyak dari mereka yang geleng-geleng kepala karena beberapa peluang emas Persib lewat Shohei Matsunaga, Michael Essien dan Febri Hariyadi gagal berbuah gol. Sorak sorai bobotoh, suporter Persib benar-benar terjadi di menit ke-74.

Manfaatkan umpan Raphael Maitimo, Essin dengan cerdik sontek bola yang sukses kecoh kiper Bhayangkara FC, Andy Setho Raharjo. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Nobar ini digelar sebagai rasa syukur atas keberhasilan Bhayangkara FC berada di puncak klasemen Liga 1. Hasil imbang lawan Persib membuat Bhayangkara FC masih aman di puncak klasemen, meski terus dibuntuti Bali United dan PSM Makassar.

Nobar ini juga turut dihadiri Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Komisaris Besar Polisi Drs. Kilat Purwoyudo dan Vice President Divisi Hubungan Lembaga BNI Ahmad Salman.



BNI merupakan sponsor tunggal kesebelasan Bhayangkara Football Club yang dibentuk oleh Markas Besar Polri pada musim kompetisi tahun 2017 ini. Dukungan ini merupakan bentuk upaya bersama BNI dan Polri dalam menjadikan sepakbola sebagai olahraga yang lebih merakyat dan lebih mempersatukan bangsa.

"Kami patut berbahagia dan bangga karena berkesempatan menyaksikan tim sepakbola yang kami dukung dapat menduduki puncak klasemen. Ini membuktikan bahwa prestasi dapat tetap terukir secara maksimal meskipun dengan berbagai keterbatasan. Semoga tim Bhayangkara FC dapat bertahan menjadi yang terbaik hingga Liga 1 berakhir nanti,” kata Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang tidak berafiliasi ke suatu daerah sebagaimana klub lainnya. Hal tersebut sejalan dengan BNI sebagai bank negara, dan juga Bhayangkara FC yang membawa misi Presiden RI untuk mengolahragakan masyarakat dimana sepakbola menjadi olahraga favorit dan merakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.