Sukses

Pemain MU Ini Lampaui Ekspektasi Mourinho

Lukaku mencetak rata-rata satu gol dari delapan penampilan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku terkejut melihat kinerja Romelu Lukaku. Dia merasa Lukaku sudah melampaui ekspektasi.

Mourinho yakin Lukaku akan meningkatkan produktivitas MU musim ini. Namun, setelah Lukaku rata-rata mencetak satu gol dari delapan penampilan, sosok asal Portugal tersebut merasa terkesan.

"Saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol ketimbang ketika membela West Bromwich Albion atau Everton. Itu logika," ungkap Mourinho, dilansir Manchester Evening News. "Tapi saya tidak mengharapkannya memasukkan bola ke gawang lawan konsisten di tiap laga."

MU mengeluarkan 75 juta pound sterling untuk merekrut Lukaku dari Everton musim panas lalu. Sejauh ini pemain asal Belgia itu menunjukkan pantas dihargai demikian. Dia hanya sekali gagal mencatatkan nama di papan skor, yakni pada pertandingan melawan Leicester City di Liga Inggris.

Kontribusi Lukaku membawa MU menempel Manchester City dengan hanya perbedaan selisih gol pada klasemen Liga Inggris. Dia juga bersanding bersama Sergio Aguero dan Alvaro Morata di puncak daftar top scorer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Musim Lalu

The Red Devils sudah mencetak 17 gol pada Liga Inggris musim ini. Mereka mencapainya hanya dari enam laga atau rata-rata membuat 2,8 gol.

Sebagai perbandingan, MU cuma menghasilkan 54 gol dari 38 pertandingan atau rata-rata 1,4 gol. Dengan tingkat kesuburan rendah, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya menempati posisi enam klasemen akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris