Sukses

3 Tim Sempurna pada Awal Musim 2017/2018

Mereka belum pernah imbang, apalagi kalah.

Liputan6.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa sudah melewati enam pekan pertama pada musim 2017/2018 ini. Sejumlah klub raksasa gagal menciptakan rekor tak terkalahkan karena mengecap hasil imbang bahkan kalah.

Contohnya saja juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid. Rentetan rekor mereka dipatahkan oleh Real Betis menyusul kekalahan 0-1, Kamis (21/9/2017) lalu di Santiago Bernabeu.

Sementara di Liga Inggris, Manchester City dan Manchester United (MU) sempat menciptakan catatan statistik unik hingga pekan kelima kompetisi. Keduanya berbagi puncak klasemen dengan koleksi jumlah gol hingga kebobolan sama besar.

Sayang, pencapaian kedua tim Manchester tersebut belum dapat dikatakan sempurna meski tak pernah kalah. Pasalnya mereka sama-sama mengecap sekali hasil imbang.

Jika ditilik dari lima liga top Eropa, ada tiga tim yang masih sempurna hingga pekan keenam. Mereka belum pernah imbang, apalagi kalah.

Dua diantaranya merupakan favorit juara di liga domestik, dan yang lain menjadi perbincangan karena pemainnya jadi rebutan selama bursa transfer musim panas lalu.

Berikut tiga tim paling sempurna tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona

Barcelona meninggalkan rival bebuyutannya, Real Madrid dengan margin tujuh poin. Tim Catalunya ini menjadi pemuncak klasemen La Liga dengan menyapu bersih enam laga pembuka kompetisi dengan kemenangan.

Blaugrana juga telah mengoleksi 20 gol dan sembilan di antaranya dicetak oleh Lionel Messi. Laga melawan Eibar pada 19 September merupakan kemenangan terbesar mereka. Ketika itu Barcelona berjaya 6-1.

Selain Eibar, Barcelona juga mengalahkan Real Betis, Deportivo Alaves, Espanyol, Getafe, dan Girona. Anak asuh Ernesto Valverde mengantongi catatan gol 20-2.

3 dari 4 halaman

Juventus

Juventus masih jadi favorit juara karena hingga pekan keenam Serie A selalu meraih kemenangan. Si Nyonya Tua mengoleksi 18 gol dan baru kebobolan tiga kali.

Kemenangan terbesar La Vecchia Signora terjadi dalam derby Kota Turin melawan Torino, Sabtu (23/9/2017). Juventus menang 4-0 dan striker muda Paolo Dybala menyumbangkan dua gol.

Selain Torino, Juventus juga membungkam Cagliari, Genoa, Chievo Verona, Sassuolo, dan Fiorentina. Mereka memiliki catatan gol 18-3.

4 dari 4 halaman

Napoli

Mimpi Napoli untuk menjadi juara liga pertama kali sejak 1990 bisa jadi kenyataan. Sebab kini mereka jadi pesaing terkuat Juventus selama beberapa pekan awal Serie A.

Napoli memuncaki klasemen sementara setelah meraih kemenangan keenam. Terkini, I Partenopei menang atas SPAL 3-2, Sabtu (23/9/2017), setelah sebelumnya membungkam Hellas Verona, Atalanta, Bologna, Benevento, dan Lazio. Untuk sementara Napoli unggul atas Juventus karena mengantongi gol 22-5.

Sebelum menang enam kali berturut-turut, striker Napoli Dries Mertens yang lebih dulu mencatatkan rekor pribadi di Serie A. Dia jadi pemain tersubur di liga-liga top Eropa sepanjang tahun 2017 karena mencetak 20 gol atau lebih.

Sebanyak 22 gol milik Mertens unggul dari Edin Dzeko (21) dan Ciro Immobile (20). Pantas saja Arsenal ingin segera merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli