Sukses

MU Lewatkan Kesempatan Rekrut Suksesor Zidane

MU mengambil keputusan itu ketika masih ditangani Alex Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melewatkan kesempatan merekrut Franck Ribery. The Red Devils mengambil sikap tersebut pada 2006, tahun ketika Ribery menarik perhatian dunia sebagai penerus Zinedine Zidane.

Adalah Alex Ferguson yang memutuskan MU tidak membutuhkan Ribery.

Dia berpandangan demikian usai menyaksikan langsung pemain berkebangsaan Prancis itu saat membela Olympique Marseille pada laga melawan Bolton Wanderers di Piala UEFA.

"Alex melihat Ribery. Tapi pada jeda pertandingan, dia memutuskan Ribery tidak cukup bagus untuk MU," tulis Alastair Campbell yang menemani Ferguson pada momen itu, pada kolomnya di The Times.

Ribery bertahan di Marseille setahun lagi sebelum menerima pinangan Bayern Munchen. Hingga kini dia masih membela klub Bavaria tersebut. Dia sudah bermain di 361 pertandingan dan mencetak 112 gol.

Meski begitu, Ribery sempat dikabarkan bakal berlabuh di Old Trafford ketika MU mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang dijual ke Real Madrid tahun 2009.

"Ketika itu semua klub besar menginginkan saya: Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, Juventus, MU. Tapi, saya bahagia klub meyakinkan saya untuk tinggal. Saya sudah memenangkan semuanya di sini. Keluarga saya pun kerasan tinggal di Munich," papar Ribery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Franck Ribery