Sukses

5 Pembalap Terkesima Penampilan Rossi di Aragon

Rossi tampil memukau di MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Jakarta- Valentino Rossi memang sudah tak lagi berada di masa kejayaannya dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, setiap kali mengaspal, pembalap Movistar Yamaha itu selalu menjadi magnet yang mampu menghipnotis penggemar maupun sesama pembalap. 

Kharisma Rossi sepertinya tak pernah luntur. Begitu pula yang terjadi saat menjalani balapan di Aragon, Minggu (24/9). Ribuan penggemar dan pembalap MotoGP sangat terkesima dengan penampilan The Doctor.

Betapa tidak, Rossi hanya membutuhkan waktu 24 hari untuk memulihkan kondisi cedera kaki kanan usai mengalami kecelakaan di Italia. Mungkin tak sedikit yang meragukan jika pemilik nomor 46 itu bisa tampil kompetitif pada balapan seri 14 MotoGP musim ini.

Namun semua keraguan itu akhirnya terjawab saat Rossi menyelesaikan balapan di Sirkuit Aragon dengan berada di posisi kelima. Keberhasilan itulah yang membuat empat pembalap tergelitik untuk mengomentari hasil positif yang diraih rekan setim Maverick Vinales.

Berikut komentar lima pembalap, seperti dikutip dari Crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Maverick Vinales

1. Maverick Vinales

Valentino terlihat lebih kuat dari sebelumnya, terutama dalam balapan. Tidak banyak yang bisa disebutkan, tapi dia melakukan balapan yang sangat bagus. Ketika saya melihat ia berada di depan, saya berpikir bahwa dia akan memenangkan perlombaan.

Jika Valentino kuat di awal, saya bisa membayangkan dia menjadi orang yang kompetitif pada akhirnya, karena tidak ada yang sekuat Valentino di akhir balapan. Tapi dia mulai mundur, setelah mengalami masalah. Ya, kami berdua memiliki masalah yang sama, jadi kami harus memperbaiki motornya.

3 dari 6 halaman

2. Marc Marquez

2. Marc Marquez

Sangat luar biasa berada di sini setelah mengalami patah tulang ini. Saya rasa tidak ada yang bisa melakukannya. Selain itu, dia juga sangat luar biasa bisa menyelesaikan lima per sepuluh di belakang Vinales, dengan motor yang sama, dan dengan cedera ini. Saya berpikir bahwa bakatnya membuat perbedaan.

4 dari 6 halaman

3. Dani Pedrosa

3. Dani Pedrosa

Pastinya, seperti kata Marc, sangat luar biasa bisa pulih secepat itu dari cedera seperti itu. Jelas setiap cedera, seperti yang saya tahu, berbeda, meskipun itu sama. Terkadang Anda sembuh jauh lebih lambat dan Anda tidak tahu mengapa. Dan terkadang Anda sembuh lebih cepat.

Akan tetapi, pastinya tekadnya berada di sini adalah sangat penting. Kemarin di babak kualifikasi dia sangat cepat dan hari ini di awal balapan ia berada di barisan depan, berjuang untuk memimpin. Jadi sangat mengejutkan.

5 dari 6 halaman

4. Jorge Lorenzo

4. Jorge Lorenzo

Ini sangat mengesankan, sepanjang akhir pekan, cara Valentino memenuhi syarat kemarin, tapi terutama cara dia pulih. Itu tidak sama. Dia berusia 38 tahun, tapi ia seperti terlihat berusia 15 tahun.

Saya pikir Valentino merasa lebih baik dari hari ke hari dan, seperti kata Marc, dia baru menyelesaikan beberapa persepuluh dari Vinales di trek yang bukan salah satu favoritnya (Rossi). Sangat mengesankan.

6 dari 6 halaman

5. Andrea Dovizioso

5. Andrea Dovizioso

Saya terkesan dengan awal yang dia lakukan, dia sangat agresif dan sangat cepat dalam ban keras. Pastinya motor itu bekerja sangat baik, namun sepertinya mereka memiliki masalah dengan ketahanan ban dan pada akhirnya Valentino juga. sedang banyak berjuang, mirip dengan saya.

Namun, Valentino melakukan balapan yang hebat dalam kondisi cedera, saya tidak terkesan dengan kecepatan yang dia dapatkan, karena jika Anda tidak memiliki banyak rasa sakit, kecepatannya tidak berubah.

Tetapi untuk dapat mengambil risiko - dalam pertarungan dan dengan cengkeraman yang kami miliki hari ini. Di mana sangat mudah membuat kesalahan, saya sangat terkesan dengan itu.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.