Sukses

NFL: Komentar Donald Trump Memecah Belah AS

Donald Trump meminta NFL harus memecat pemain yang berani protes selama lagu kebangsaan AS dinyanyikan.

Liputan6.com, Washington - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membuat komentar kontroversial di dunia olahraga. Pada Jumat (22/9/2017), dia meminta NFL harus memecat pemain yang berani protes selama lagu kebangsaan AS dinyanyikan.

Komentar Donald Trump ini merujuk pada sebuah rangkaian protes kontroversial mengenai hubungan antar ras yang dimulai oleh pemain Colin Kaepernick pada tahun lalu.

"Saya tidak akan berdiri untuk menunjukkan sebuah kebanggaan terhadap negara yang menindas orang kulit hitam," ucap Kaepernick.

Ucapan Kaepernick itu dianggap Trump tidak menghormati AS sebagai sebuah negara. "Apakah Anda suka melihat salah satu pemilik NFL, ketika seseorang tidak menghormati bendera kita. Keluarkan anak sundal itu dari lapangan sekarang juga.... dia dipecat," kata Trump, dikutip dari Reuters.

Sehari kemudian, ucapan Trump langsung dibalas oleh komisaris NFL, Roger Goodell. Menurutnya, Trump sedang berusaha memecah belah warganya sendiri.

"NFL dan semua pemainnya merupakan hal terbaik kami yang membantu menciptakan persatuan di negara dan budaya AS," katanya dikutip dari US Today.

"Komentar Donald Trump yang memecah belah seperti ini tidak menunjukkan rasa hormat kepada NFL dan semua pemain hebat kami," ujar Goodell menambahkan.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.