Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Valencia Geser Real Madrid

Real Madrid kini menduduki posisi kelima klasemen Liga Spanyol 2017-2018 di bawah Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Valencia tampil gemilang di pekan keenam Liga Spanyol 2017/18. Minggu (24/9/2017), tim asuhan Marcelino Garcia Toral ini sukses menghajar Real Sociedad 3-2. 

Tambahan tiga angka membuat Valencia mengoleksi 12 poin dan sukses menggeser posisi Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Alhasil, Los Che, julukan Valencia, duduk di posisi ke-4 klasemen sementara. Real Madrid harus puas berada di peringkat 5 dengan koleksi 11 angka.

Pada laga kontra Real Sociedad, tiga gol Valencia lahir via Rodrigo pada menit ke-26, Nacho Vidal (55') dan Simone Zaza, lima menit sebelum bubaran. Dua gol tuan rumah berasal dari Aritz Elustondo (33') dan Mikel Oyarzabal (59').

Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan masing-masing 10 pemain. Real Sociedad kehilangan Igor Zubeldia pada menit ke-68, sedangkan Valencia harus merelakan Geoffrey Kondogbia (79') keluar lapangan. Dua pemain tersebut mendapat kartu merah dari sang pengadil.

Pelatih Valencia, Marcelino García Toral mengaku gembira dengan kekuatan mental para pemainnya sehingga bisa mengatasi tekanan dari fans Real Sociedad. "Sekarang kami harus konsisten, dan tak perlu memilikirkan dulu Barcelona atau Real Madrid," tegasnya, di El Pais.

Selain Real Madrid dan Valencia, posisi lima besar klasemen Liga Spanyol musim ini berisi Barcelona di puncak (18 poin), disusul Atletico madrid (14 poin) dan Sevilla (13 poin).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Sumber: La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.