Sukses

NBA: Wade Bakal Reuni dengan LeBron James di Cavaliers?

Liputan6.com, Chicago- Shooting guard senior Dwyane Wade dikabarkan akan meninggalkan Chicago Bulls. Wade kemungkinan akan bergabung dengan sahabatnya LeBron James di Cleveland Cavaliers pada NBA 2017-2018.

Wade sebenarnya masih terikat kontrak dengan Chicago Bulls. Namun menurut Chicago Tribune, Wade dan Bulls sudah mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak lebih awal dengan membeli sisa kontrak (buyout). 

Selanjutnya Wade akan berstatus free agent. Dia bebas pindah ke klub NBA lain. Diduga kuat, Wade akan memilih bergabung dengan Cavaliers. Pasalnya LeBron dan Wade sudah sejak lama bersahabat.

Keduanya pernah main bareng di Miami Heat. Bersama Chris Bosh, Wade dan LeBron sukses mempersembahkan dua gelar juara NBA untuk Heat di tahun 2012 dan 2013.

Jika mau bergabung dengan Cavaliers, Wade harus rela mendapat kontrak veteran dengan nilai minimum. Pasalnya salary cap Cavaliers sudah melebihi batas. Klub-klub lain yang mungkin akan jadi pelabuhan Wade berikutnya adalah San Antonio Spurs atau Miami Heat.

Wade berniat memutus kontrak dengan Bulls karena tidak yakin mantan klub Michael Jordan itu bisa berprestasi di NBA tahun depan. Sebab Bulls berniat membangun ulang tim.

Bulls musim panas ini telah melepas pemain bintang andalannya Jimmy Butler ke Minnesota Timberwolves. Mereka juga kehilangan point guard Rajon Rondo.

Padahal Wade masih sangat ingin bisa juara NBA satu kali lagi sebelum gantung sepatu. Tentu sangat sulit bagi Wade untuk meraih cincin juara NBA bersama Bulls dalam waktu dekat jika hanya mengandalkan pemain-pemain muda.

Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers
Artikel Selanjutnya
NBA: Lakers Berpeluang Dapatkan Shabazz Muhammad