Sukses

Bersama Barcelona, Valverde Cetak Rekor Pribadi

Di bawah asuhan Valverde, Barcelona sukses mencetak enam kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus tampil gemilang sepanjang Liga Spanyol 2017/18. Di enam laga awal, mereka terus meraih kemenangan. Tak pelak, bagi pelatih Ernesto Valverde, ini adalah prestasi terbaiknya sebagai pelatih.

Situs Barcelona merilis, prestasi terbaik Valverde pada enam laga pertama La Liga terjadi pada 2013-2014 dan 2016-2017. Saat itu ia menuai hasil empat kemenangan dan dua kekalahan. Artinya, torehannya bersama Barcelona adalah rekor dalam karier kepelatihannya.

Kini, seiring penampilan sempurna Barcelona, sosok Valverde ikut terdorong ke permukaan. Hal itu sekaligus menjadi pembuktian bagi sang entrenador terkait kualitas dan kapasitasnya menangani tim sebesar Barcelona.

Valverde mengakui dirinya terbantu dengan sederet penggawa Barcelona yang memiliki kualitas tinggi. Menurutnya, sosok pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta sampai pemain anyar yang langsung nyetel seperti Paulinho.

Pada enam laga terakhir di pentas La Liga musim ini, Barcelona meraup poin maksimal, yakni 18 angka. Raihan tersebut membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga, di atas Atletico Madrid, Sevilla dan rival tradisional; Real Madrid.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total 20 Gol

Barcelona mencetak 20 gol dan kebobolan dua gol saat bersua enam lawan. Mereka menang atas Real Betis (2-0), Aláves (0-2), Espanyol (5-0), Getafe (1-2), Eibar (6-1) dan Girona (0-3). Perolehan tersebut sekaligus menjadi satu di antara catatan terbaik Barcelona sepanjang sejarah La Liga.

Kini, Valverde bakal memburu hasil yang pernah diraih Tata Martino pada 2013-2014, yakni menuai delapan kemenangan pada pembuka La Liga. Artinya, Barcelona harus menaklukkan Las Palmas (1/10/2017) dan Atletico Madrid (15/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.