Sukses

Real Madrid Kembali Torehkan Rekor Baru

Real Madrid menang 1-2 saat bertandang ke markas Deportivo Alaves.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya bangkit dari kekalahan lawan Real Betis pada pertengahan pekan lalu. Setelah sempat kalah 1-2, Los Blancos sukses memetik tiga poin saat bertandang ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/9/2017).

Dalam duel ini, Madrid menang 2-1. Dua gol Los Blancos diborong Dani Ceballos (10 dan 43). Sementara Cristiano Ronaldo yang telah kembali dari hukuman masih tetap mandul. 

Tambahan tiga poin memang tidak terlalu mempengaruhi posisi Madrid di papan klasemen La Liga. Sebab, Madrid masih berada di urutan kelima dan tertinggal 7 poin dari pimpinan, Barcelona. Namun, kemenangan melawan Alaves jadi sejarah bagi tim ibu kota tersebut. 

Seperti dilansir AS, dalam 33 laga tandang terakhir Madrid selalu mencetak gol. Catatan ini lebih baik dari rekor yang dimiliki Barcelona pada 2013 sebanyak 32 pertandingan. 

Terakhir kali, Real Madrid gagal mencetak skor saat bertandang ke markas lawan, terjadi pada Desember 2015 lalu. Saat itu, Los Blancos menyerah 0-1 di kandang Villarreal. 

Sementara itu, rekor Madrid mencetak gol di kandang lawan akhirnya terhenti pada pertengahan pekan lalu setelah kalah 0-1 dari Real Betis, 21 September 2019. Ini merupakan kali pertama Madrid gagal mencetak gol di kandang lawan sejak April 2016 lalu. Total Los Blancos mencetak gol di markas lawan telah bertahan hingga 73 pertandingan. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.