Sukses

Gol Bunuh Diri Saingi Torehan Messi di Barcelona

Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Barcelona, gol bunuh diri kedua.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kokoh menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol usai menang 3-0 atas Girona, Sabtu (23/9/2017). Dua gol bunuh diri dan satu gol dari Luis Suarez pastikan Barcelona tetap di puncak klasemen dengan 18 poin.

Lionel Messi dibuat tak berkutik di laga tersebut. Dia pun gagal menambah torehan 9 golnya hingga pekan ke-6 La Liga.

Kegagalannya menambah gol lawan Girona tetap membuat Messi menjadi pemain paling tajam di Barcelona. Namun yang unik, seperti dilansir Marca, posisi kedua tertajam di Barcelona bukan pemain.

Gol bunuh diri menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Barcelona. Hingga pekan ke-6, sudah ada tiga gol bunuh diri dari lawan yang menguntungkan Barcelona.

Gol bunuh diri pertama terjadi saat Barcelona kalahkan Real Betis 2-0 di Stadion Camp Nou. Alin Tosca malah membelokkan tembakan Deni Suarez ke gawang sendiri pada laga yang berlangsung 21 Agustus itu.

Sedangkan pada Sabtu (23/9/2017), giliran pemain Girona yang cetak gol bunuh diri. Aday Benitez salah antisipasi tembakan Jordi Alba.

Sedangkan gol bunuh diri kedua dilakukan kiper Girona, Gorka Iraizoz yang menyentuh bola umpan Aleix Vidal mengarah ke gawangnya sendiri. Jumlah gol bunuh diri ini lewati torehan gol Denis Suarez (2), Paulinho (2), Sergi Roberto (1), Luis Suarez (1) dan Gerard Pique (1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi