Sukses

Persib Petik Pelajaran Berharga dari Laga lawan BFC

Febri mengajak rekan-rekannya untuk bangkit di laga Persib selanjutnya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal memanfaatkan laga kandang saat menjamu Bhayangkara FC (BFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017). Di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia itu, Tim Maung Bandung ditahan 1-1.

Persib bahkan tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Paulo Sergio. Beruntung, mereka punya Michael Essien, yang akhirnya bisa menyelamatkan tim kebanggaan masyarakat Bandung ini dari kekalahan.

Wonderkid Persib, Febri Hariyadi, menyebut mereka memetik pelajaran berharga dari laga ini. Namun, kata Febri, mereka harus melupakan laga tersebut, karena kompetisi masih panjang.

"Hasil ini membuat kita kecewa, tapi kita dapat pelajaran berharga. Pertandingan ke depannya kita akan berjuang lebih keras untuk poin penuh," ujar Febri, 21 tahun, di situs resmi Persib.

Febri sendiri menyebut, mereka bukan tak berusaha untuk meraih kemenangan. Bahkan, kata pemain andalan timnas SEA Games 2017 ini, para pemain Persib sudah habis-habisan di lapangan.

"Kita, semua pemain, sudah berusaha keras di lapangan untuk berbuat yang terbaik bagi Persib. Tapi memang hasilnya mengecewakan buat kita semua," kata Febri. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketiga Kalinya

Bagi Persib, ini ketiga kalinya mereka gagal memaksimalkan kemenangan saat menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Persib juga ditahan Bali United (0-0) an Semen Padang (2-2) di kandang sendiri.

Alhasil, ambisi untuk memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1 pun tersendat. Kini, mereka masih tertahan di posisi kesembilan dengan 35 poin dari 25 pertandingan.

Terdekat, Persib harus meladeni tantangan klub asal Kalimantan, Persib Balikpapan, Minggu (1/10). Laga ini akan digelar di kandang lawan, Stadion Batakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.