Sukses

MU Siapkan Kontrak Baru untuk De Gea

Masa bakti David De Gea bersama MU berakhir pada 30 Juni 2019.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyiapkan kontrak baru untuk David De Gea. Kiper asal Spanyol itu tampil mengesankan hingga pekan keenam Liga Inggris musim ini.

Tampil enam kali bersama Setan Merah (julukan MU), De Gea mencatat lima clean sheet. Dia juga melakukan 14 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

Menurut The Independent, ketangguhan De Gea di bawah mistar membuat MU berniat memperpanjang kontraknya. Padahal, masa bakti kiper berusia 26 tahun itu bakal berkhir pada 30 Juni 2019.

Namun, Setan Merah ingin memberikan kontrak baru hingga 2021. Dalam perjanjian baru nanti, gaji De Gea akan bertambah secara signifikan.

Manajemen MU optimistis De Gea bakal menandatangani kontrak baru. Sebab, dia sudah merasa kerasan tinggal di Manchester, meski sempat berniat pindah ke Real Madrid pada 2015.



De Gea memperkuat MU sejak 2011, menggantikan Edwin van Der Sar yang memutuskan pensiun. De Gea sudah memenangkan gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris bersama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU