Sukses

Nasib Montella di AC Milan di Ujung Tanduk

Montella gagal mengangkat prestasi AC Milan walau sudah mendapat banyak pemain top.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mengalami nasib tragis di pekan keenam Serie A. I Rossoneri tak berkutik ketika dijamu Sampdoria, Minggu (25/9/2017). Milan harus mengakui keunggulan Il Samp dua gol tanpa balas. 

Gol Sampdoria dicetak Duvan Zapata dan Ricardo Alvarez pada babak kedua. Kekalahan tersebut membuat Milan menempati posisi enam klasemen Serie A dengan 12 poin.

Di Serie A 2017-2018, Milan sudah dua kali kalah. Kekalahan pertama dialami saat dibantai Lazio 1-4. Hasil buruk di laga melawan Sampdoria membuat pelatih Vincenzo Montella mulai goyang.

Milanisti - sebutan untuk fans AC Milan - menyuarakan kekecewaannya terhadap kinerja Montella di media sosial. Montella jadi bulan-bulanan.

Tanda pagar (tagar) #Montellaout langsung ramai di Twitter usai peluit panjang pertandingan Milan Vs Sampdoria dibunyikan. Akun @TheMilanGuys menulis, “I think it’s officially time…#Montellaout.” (saya rasa ini saat resmi untuk…#Montellaout).

Adapun akun @Abdixhiku menilai, kebijakan Montella mencadangkan Mateo Musacchio dan Andre Silva, dan lebih suka menurunkan Fabio Borini dan Patrick Cutrone, kurang tepat.

"Montella doesn’t deserve this team (Montella tidak layak melatih tim ini),” tulisnya.

Milanisti menginginkan adanya pergantian pelatih karena tidak percaya dengan kemampuan Montella.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

CEO Milan Kecewa

CEO AC Milan Marco Fassone juga sudah melempar ancaman kepada Montella. Dia menuntut Montella segera memperbaiki tim. "Hari ini kami tidak menyukai sikap pemain. Seharusnya tidak ada alasan dan perlu diubah dengan cepat," kata Fassone.

"Kami dapat alarm peringatan. Hari ini kami marah dan saya datang untuk berbicara karena kekalahan ini tidak boleh menjadi sesuatu yang rutin," lanjut orang kepercayaan presiden klub Yonghong Li itu.

3 dari 3 halaman

Montella Minta Waktu

Kekecewaan Milanisti dan Fassone wajar. Pasalnya, Montella telah mendapatkan pemain-pemain keinginannya di bursa transfer musim panas lalu. Total Milan merekrut 11 pemain baru. Beberapa di antaranya merupakan pemain top macam Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Lucas Biglia, Franck Kessie hingga Nikola Kalinic.

Montella sendiri berkilah, hasil buruk di Serie A karena para pemain baru masih beradaptasi. Dia pun meminta waktu untuk bisa menemukan formula yang pas.

"Tidak ada yang tampil bagus hari ini. Kami masih dalam proses bekerja, kami memiliki banyak pemain berbakat, jadi kini dibutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk perbaikan," ujar pelatih berusia 43 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.