Sukses

Inter Milan Menang Lagi, Spalletti Inginkan Hal Ini

Inter Milan belum terkalahkan di Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Milan - Sudah lima kemenangan diukir Inter Milan di Liga Italia 2017/2018. Korban terkini mereka adalah Genoa pada pekan keenam di Giuseppe Meazza, Minggu (24/9/2017). Namun, Luciano Spalletti tak sepenuhnya puas.

Sejauh ini, rapor yang diukir Inter Milan di Liga Italia sudah cukup memuaskan. Meski pengeluaran mereka tak jor-joran seperti AC Milan, faktanya hasil yang mereka dapat justru jauh lebih baik.

Belum sekalipun Samir Handanovic dan kawan-kawan menelan kekalahan. Dari enam laga, mereka merangkai lima kemenangan dan satu hasil imbang, termasuk saat menaklukkan Genoa lewat gol Danilo D'Ambrosio di menit ke-87.

"Nilai kami sekitar 6 karena tak menyerah dengan lawan yang berkualitas. Saya ingin kami melakukan lebih baik dari apa yang kami lakukan saat ini. Kami belum mencapai puncaknya. Kami masih butuh kreativitas, tapi kami memiliki pertandingan yang bagus," kata Spalletti, dikutip Football Italia.

Kemenangan atas Genoa pun membawa Inter Milan tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Italia. Dari enam laga, mereka meraup 16 poin, terpaut dua poin dari Napoli dan Juventus yang bersandingan di puncak klasemen.

Satu hal yang dikeluhkan Spalletti dari Inter Milan adalah efektivitas. Sejauh ini, mereka menjadi salah satu tim yang sulit mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Buktinya, baru 12 gol yang dilesakkan I Nerazzurri.

"Mereka memaksa kami untuk menang lewat situasi bola mati. Tapi situasi ini membuktikan bahwa kami adalah tim hebat. Kami percaya itu, tapi kami harus berbuat lebih di sepertiga akhir. Kami butuh kualitas individu lebih banyak," tegas Spalletti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.