Sukses

Arsenal Enggan Korbankan Trofi Apa pun Musim Ini

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, beda pendapat dengan Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berbeda pendapat dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Saat keduanya mempertanyakan kehadiran Piala Liga Inggris, Wenger justru tidak akan menyia-nyiakan turnamen tersebut.

Sebelumnya Mourinho menganggap EFL Cup atau Piala Liga Inggris sebaiknya ditiadakan. Sebab, The Special One--julukan Mourinho--tanpa turnamen itu, tim-tim Liga Inggris bakal lebih kompetitif saat tampil di pentas Eropa. Pendapat ini juga didukung Guardiola. 

Namun, Wenger enggan mengikuti pemikiran Mourinho dan Guardiola. Sebaliknya, dia tidak akan menyia-nyiakan trofi apa pun pada musim ini dan tetap berjuang merebut EFL Cup. 

"Melihat tekanan yang dialami oleh tim-tim saat ini, Anda tidak boleh mengorbankan kompetisi apapun," kata Wenger seperti dilansir Four Four Two baru-baru ini. 

"Anda tahu bahwa kadang-kadang Anda harus membayar harga untuk itu. Sebab, bila Anda terus melangkah di League Cup, pada satu tahap Anda akan tampil pada semifinal di kandang dan tandang pada bulan Januari, dan Anda punya FA Cup, dan Premier League."

Menurut Wenger, padatnya jadwal pertandingan yang menanti tim-tim Liga Inggris memang terkadang membuat pemain kelelahan dan rentan cedera. Namun baginya, bukan berarti pihaknya harus mengorbankan salah satunya untuk mengamankan gelar yang lainnya.  

Arsenal sendiri akan bertemu Norwich City pada babak 16 besar. Sementara City akan berhadapan dengan Wolves, sedangkan Manchester United bakal bertemu Swansea City. 

 Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.