Sukses

Lukaku Jadi Korban Pelecehan, Pelatih MU Angkat Bicara

Mourinho tetap berterima kasih kepada suporter MU yang selalu mendukungnya.

Liputan6.com, Manchester - Dua kali sudah penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku menjadi korban pelecehan nyanyian rasis. Ironisnya, pelecehan itu dilakukan suporter MU sendiri. Kini, giliran Jose Mourinho yang angkat bicara.

Kasus pelecehan pertama didapat MU saat menjamu Everton pada pekan kelima Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford. Insiden itu terungkap dari video yang muncul di jejaring sosial. Terlihat sebagian kecil suporter MU menyanyikan sebuah lagu yang dinilai mengandung rasisme.

Meski sudah dikecam, faktanya hal itu kembali diterima Lukaku saat MU melawat ke markas Southampton pada pekan keenam Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017). Padahal, saat itu Lukaku menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal kemenangan.

"Saya tidak mengerti apa yang para fans nyanyikan. Satu-satunya musim yang saya pahami dengan jelas adalah salah satu dari lawan saya saat mereka meminta Mourinho untuk pergi ke suatu tempat. Itulah satu-satunya yang saya mengerti," kata Mourinho, dikutip Goal.

Mourinho sepertinya ingin menghindari perselisihan dengan suporter MU lewat komentarnya. Bahkan, ia juga memuji apa yang dilakukan suporter MU saat timnya kewalahan menghadapi Southampton di St Mary's Stadium.

"Tapi satu-satunya yang akan saya katakan adalah para suporter sangat menakjubkan. Dukungan hebat dari menit pertama hingga terakhir. Sangat penting untuk mendapatkannya. Bukan saat Anda menang 3-0 atau 4-0, tapi ini lebih penting saat Anda bertahan dan kelelahan," ungkap Mourinho.

Terlepas dari hal tersebut, MU kini sedang menikmati tren positifnya. Selain meraih hasil bagus pada laga perdana Liga Champions, melaju ke 16 besar Piala Liga Inggris, mereka juga masih memuncaki klasemen Liga Inggris bersama Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini