Sukses

Persib Bandung Terlalu Bergantung kepada Ezechiel

Tanpa Ezechiel, Persib Bandung seperti kehilangan taring-taring tajamnya.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel ternyata punya peran penting di kubu Persib Bandung. Buktinya, saat pemain asal Chad itu, absen, Tim Maung Bandung pun seperti kehilangan gigi-gigi tajam mereka.

Itu terjadi saat Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/9/2017). Di laga itu, Ezechiel memang absen.

Pelatih Persib, Emral Abus, mengaku hal ini. Dia tak membantah, tim asuhannya, belakangan memang sangat bergantung kepada Ezechiel, yang didatangkan usai mereka mendepak Carlton Cole.

"Kita tahu bahwa hasil ini tidak semestinya. Tidak adanya Ezechiel N'Douassel berpengaruh besar. Raphael Maitimo bukan striker tapi kita patok dia sebagai striker. Jadi, tidak maksimal," kata Emral, Senin (25/9/2017).

Di laga Bhayangkara FC, Maitimo memang diplot sebagai penyerang utama. Sayang, pemain naturalisasi asal Belanda itu gagal memberikan tekanan lebih kepada Otavio Dutra dan kawan-kawan.

Beberapa peluang tak bisa dimanfaatkan Maitimo, yang memang posisi aslinya ada seorang gelandang. Terutama saat gelandang sayap Persib Bandung melepaskan umpan yang memaksa untuk melakukan duel udara.

"Dalam pertandingan (kemarin) kita ingin menyerang dan meraih kemenangan. Tapi banyak peluang yang gagal menjadi gol. Selain itu kita hilang konsentrasi dan bisa dimanfaatkan lawan (menjadi gol)," ujar Emral, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Evaluasi

Di laga ini, Persib memang tertinggal terlebih dahulu lewat gol gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Untung, ada Michael Essien yang bisa menyamakan kedudukan.

Tak pelak, Emral pun menjanjikan evaluasi. "Dari kami dari tim pelatih selalu membenahi dari hasil pertandingan apa yang kurang saat menyerang, bertahan dan transisi," ujar Emral.

Dia menambahkan, "Jadi setiap pertandingan kami ada masalah dan itu yang kami pecahkan dalam latihan. Kedepan Ezechiel juga akan bermain lagi (melawan Persiba Balikpapan)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.