Sukses

Morata Bersinar di Liga Inggris, Real Madrid Frustrasi

Morata tampil sebagai pahlawan Chelsea setelah mencetak 3 gol di kandang Stoke City.

Liputan6.com, Jakarta Alvaro Morata sedang menikmati tanggung jawab sebagai pemain utama Chelsea. Bahkan, pelatih Chelsea Antonio Conte menyebutnya sebagai pemain lengkap.

Morata tampil sebagai pahlawan tim setelah mencetak 3 gol dalam kemenangan di kandang Stoke City. Pemain internasional Spanyol itu, mencetak hat-trick pertama sejak bergabung dari Real Madrid.

Conte mengatakan bahwa mantan pemain Juventus tersebut, memiliki situasi baru untuk menyesuaikan diri dengan musim ini. Sebelumnya, dia belum pernah menjadi striker pilihan pertama di klub sebelumnya.

"Alvaro jangan lupa, dalam pengalamannya sebelumnya, tidak banyak bermain di Juventus atau di Real Madrid," kata Conte kepada wartawan.

"Sekarang dia memiliki kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa dia adalah striker yang sangat bagus, striker yang fantastis. Dia masih sangat muda, baru berusia 24 tahun.

"Saya pikir ini sangat penting bagi Chelsea Saya pikir sekarang dia terlibat dalam gaya sepakbola kita, dalam gagasan kita, dia sangat kuat karena Anda bisa melihat melawan Stoke bahwa dia banyak berhubungan dengan pembela. Saya pikir dia [Morata] menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang benar-benar lengkap. "

Saksikan video pilihan lainnya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Pada bagian lain Conte juga memuji adaptasi Morata terhadap gaya sepak bola di Liga Inggris, yang lebih menekankan kepada fisik.

"Liga ini tidak mudah, terutama untuk striker," jelasnya. "Selama pertandingan ada banyak kontak, Anda harus siap menghadapi situasi ini. Juga wasit jangan membuang waktu banyak. Saya pikir itu bagus untuk permainan.

"Dia beradaptasi dengan baik ke liga ini, sekarang dia harus terus bekerja keras karena dia baru saja memulai jalan ini."

Chelsea akan menghadapi pertandingan sulit. Setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions, mereka akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.