Sukses

5 Pemain Bintang yang Tak masuk Nominasi FIFPro World XI

FIFPro XI World sendiri baru akan diputuskan pada 23 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Nominasi FIFA FIFPro World XI sudah dirilis pekan lalu. Namun, beberapa pemain bintang secara mengejutkan justru tak masuk dalam nomine.

Masuk dalam daftar ini merupakan sebuah kebanggaan bagi para pemain sepak bola. Sebab, itu berarti mereka adalah pemain terhebat se-antero dunia.

FIFPro World XI sendiri baru akan diputuskan pada 23 Oktober mendatang. Daftar ini dipilih oleh 25 ribu pemain profesional di seluruh dunia.

Namun, dalam rilis 50 nominasi banyak sosok yang tak masuk. Padahal, si pemain tampil hebat sepanjang musim lalu.Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Sebagai senjata utama Juventus yang baru saja memenangkan gelar Serie A keenam kalinya, Gonzalo Higuain entah bagaimana tak masuk dalam daftar tersebut.

Mencetak 32 gol di semua kompetisi bukanlah prestasi yang mudah dan tanpa Higuain, Juventus tidak akan menjadi sesukses kemarin.

Punya mahar £ 75 juta, Higuain bisa membayar harganya yang mahal itu. Sebab, dia adalah pencetak gol klinis yang juga membawa pemain lain ke dalam permainan.

Tak adanya nama Higuain jelas bikin heran banyak kalangan. Padahal, dia juga bawa Juventus ke final Liga Champions musim lalu.

3 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Tidak ada tempat bagi striker paling eksplosif di dunia. Aubameyang tidak hanya memiliki kecepatan, ia juga memiliki visi yang sangat tajam.Dia punya campuran kecepatan, keunggulan teknis dan ketenangan di depan gawang.

Namun seorang pemain yang mencetak 40 gol di semua kompetisi musim lalu ternyata tidak masuk ke daftar itu.Ada alasan mengapa striker asal Gabon itu begitu dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa jendela terakhir.

Dia adalah orang yang bisa membawa Los Galacticos ke tingkat yang baru. Dia serbaguna dan efektif di semua posisi lini depan.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Fakta bahwa tidak ada pemain Manchester City yang masuk ke dalam daftar mungkin menunjukkan bahwa musim lalu memang tak terlalu baik. Musim pertama Pep Guardiola di Manchester boleh dibilang tak memenuhi ekspetasi.

Akan tetapi tak masuknya nama Kevin De Bruyne adalah tamparan keras. Sebab faktanya, tidak ada seorang pun di Liga Inggris yang memberi lebih banyak assist dari De Bruyne musim lalu.

Gelandang City ini juga menciptakan peluang 101 kali yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam 37 penampilan di Liga Inggris. Pemain berusia 26 tahun ini tidak hanya kreatif tapi produktif dan mesin penggerak Manchester City.

5 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Tak masuknya nama  Thibaut Courtois tidak hanya membuktikan bahwa daftar ini tak memiliki semua pemain terbaik di dunia. Tapi juga membuktikan bahwa pemain terbaik Liga Inggris dianggap tidak berperingkat tinggi.

Kiper Belgia itu tidak hanya memenangkan Liga Inggris musim lalu. Dia adalah pemenang Golden Glove di liga dan tulang punggung tim Chelsea yang merevolusi liga dengan sistem 3-4-3.

Musim lalu, Courtois juga raih 9 cleansheets dan  harusnya berada dalam daftar itu. Ketidakhadirannya mengurangi kredibilitas keseluruhan.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sebagai salah satu striker terbaik yang pernah menghiasi Liga Inggris, Sergio Aguero sudah menjadi legenda Manchester City. Mencetak gol seperti sebuah hobi baginya.

Striker Argentina itu mencetak 32 gol dalam 37 penampilan untuk City musim lalu, sebuah penghitungan yang tidak disaingi oleh banyak pemain sepak bola dunia.

Cukup mengejutkan, ini adalah rekor gol tertinggi yang pernah dia raih selama satu musim.Tidak banyak striker di planet ini yang lebih dinantikan oleh fans dunia pada starting XI daripada Sergio Aguero, Luis Suárez bisa dibilang satu-satunya. Jadi bagaimana mesin gol itu justru tak masuk dalam daftar ini. (I Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.