Sukses

Bek Real Madrid Akui Dortmund Lawan Sulit

Real Madrid tak pernah menang di markas Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Real Madrid akan menjalani laga kedua Grup H Liga Champions 2017/2018 dengan menghadapi Borussia Dortmund di Signal-Iduna-Park, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB. Di atas kertas, Madrid jelas lebih diunggulkan.

Laga melawan Dortmund akan menjadi batu loncatan bagi Real Madrid untuk menjaga posisi di puncak klasemen Grup H. Mereka tengah menempati posisi teratas berkat kemenangan 3-0 atas APOEL di Santiago Bernabeu.

Masalahnya, Dortmund jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan, bahkan untuk tim sekaliber Madrid. Die Borussen sudah membuktikan kehebatan mereka dalam beberapa pertemuan sebelumnya. Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir, Madrid dua kali tertahan dan sekali kalah.

Apalagi jika bicara soal atmosfer Signal-Iduna-Park yang kerap menyulitkan langkah Los Blancos. Dalam lima pertemuan di sana, Madrid tiga kali kalah dan dua imbang. Nacho pun memprediksi pertemuan kali ini juga akan menyulitkan mereka.

"Stadion Borussia adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi. Mereka bekerja keras dan ada banyak tekanan di sana. Tapi kami menyukai jenis pertandingan seperti itu. Kami tak menang di sana dan kami ingin bekerja dengan baik, mendapatkan tiga poin," ujar Nacho seperti dilansir situs Madrid.

Sialnya lagi, kepercayaan diri Real Madrid juga sedang terganggu akibat rapor buruk di Liga Spanyol. Dari enam pertandingan, hanya tiga kemenangan yang mereka dapatkan. Sisanya mereka dua kali tertahan dan satu kali kalah.

"Kami harus melanjutkan sesuatu yang sudah kami lakukan: bermain sebagai sebuah tim, berlari lebih banyak dari yang lain dan dengan menghindari ancaman yang bisa membuat kerusakan kepada kami," tegas Nacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.