Sukses

Gagal Juara di Aragon, Lorenzo Bidik MotoGP Jepang

Liputan6.com, Alcaniz - Peluang meraih kemenangan perdana di musim 2017 pada MotoGP Aragon gagal diwujudkan Jorge Lorenzo. Sempat memimpin balapan, pembalap Ducati itu akhirnya hanya bisa finis podium ketiga.

Di paruh pertama balapan MotoGP Aragon, Lorenzo memiliki performa yang bagus. Start apik yang dilakukan membuat dirinya langsung memimpin balapan. Posisi itu terus dipertahankan meski para pembalap di belakangnya terus bertarung.

Sayang, kepemimpinan X-Fuera tak bertahan hingga akhir balapan. Ia harus mengakui keunggulan pembalap Marc Marquez yang menyalipnya saat balapan tersisa enam lap. Selanjutnya, giliran Dani Pedrosa yang mengasapinya pada tiga lap terakhir.

Pembalap Spanyol itu pun finis di tempat ketiga setelah terpaut 2,028 detik dari Marquez. Tentu saja, hal itu sangat disayangkan mengingat Lorenzo mengincar kemenangan perdananya bersama Ducati.

Meski kecewa, Lorenzo bisa melihat ada hal positif yang diperlihatkan Desmosedici GP17 tunggangannya pada MotoGP Aragon. Ia pun berharap kesempatan selanjutnya, yakni pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober 2017, bisa menjadi momen hebat baginya.

"Aragon bukan waktu ideal bagi motor ini, terutama pada tahun-tahun terakhir. Satu-satunya hasil baik motor ini di Aragon adalah 2010. Lima tahun terakhir ini tak menjadi trek yang bagus bagi kami, tapi Motegi," kata Lorenzo, dilansir Crash.

 

1 dari 2 halaman

Optimistis di Motegi

Dalam tiga tahun terakhir di Motegi, Ducati memang konsisten masuk kategori lima besar. Bahkan, di musim lalu Andrea Dovizioso finis sebagai runner-up dengan selisih 2,992 detik dari Marquez.

Ditambah, Lorenzo juga memiliki kenangan bagus selama beraksi di Motegi. Tercatat sudah tiga kali ia meraih kemenangan. Bahkan, Bahkan, sejak musim 2011-2015, ia selalu konsisten meraih podium.

"Motegi bisa menjadi momen kami dan mungkin berikutnya. Jadi, saya punya keinginan besar untuk balapan ini. Ini adalah salah satu balapan favorit saya. Banyak pengereman keras dan banyak akselerasi. Di sana kami akan kembali berjuang demi kemenangan," tegas Lorenzo.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September