Sukses

Klausul Pelepasan Gelandang Real Madrid Bakal Catat Rekor Dunia?

Asensio dengan cepat muncul sebagai salah satu bintang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dilaporkan telah memutuskan untuk menyertakan klausul pelepasan senilai 442 juta pound sterling dalam kesepakatan baru untuk pemain tengah Marco Asensio.

Ini berarti biaya pembelian kembali Asensio sebanyak itu akan memecahkan rekor dunia. Sementara itu, kesepakatan baru untuk Asensio diperkirakan akan dikirim pekan depan.

Pemain berusia 21 tahun itu dengan cepat muncul sebagai salah satu bintang Real Madrid. Karenanya, klub juara La Liga dan Liga Champions ini akan mengikatnya dengan klausul pelepasan yang tinggi.

Sebelumnya, Asensio sempat disebut-sebut pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, menurut laporan AS, Real Madrid siap untuk menghapus keraguan mengenai masa depan pemain tersebut.

Manchester United dikabarkan merupakan klub yang ingin mendatangkan Asensio ke Old Trafford. The Red Devils menyiapkan dana sebesar 50 juta pound sterling (Rp 859,16 miliar) untuk menggoda Asensio.

Asensio sejauh ini telah menyumbang dua gol dan satu assist dalam enam pertandingan La Liga musim ini. Asensio bahkan kini berhasil menggantikan peran Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale dengan baik setiap kali dipercaya Real Madrid untuk tampil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Asensio mencatatkan 38 penampilan di seluruh kompetisi bersama Real Madrid pada musim 2016-2017. Dari jumlah tersebut, dia membukukan 10 gol dan empat assist.

Penampilan apik Asensio membuat Real Madrid tidak ingin kehilangannya. Los Blancos pun berencana menyodorkan kontrak baru untuk sang pemain. Padahal, kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Asensio akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dia juga akan memperoleh kenaikan gaji dari 3,5 juta euro (Rp 54,9 miliar) menjadi 4,5 juta euro (Rp 70,7 miliar) per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.