Sukses

Juan Mata Minta MU Tak Remehkan CSKA

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang dalam tren positif di awal musim 2017/2018. Mereka pun siap melanjutkan saat melawat ke markas CSKA Moscow pada matchday kedua Grup A Liga Champions di VEB Arena, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB.

Kehadiran Romelu Lukaku dan Nemanja Matic pada bursa transfer musim panas 2017 benar-benar membawa dampak positif bagi MU. Ditambah kecerdasan Jose Mourinho dalam meramu taktik, MU pun mampu melewati delapan laga di semua kompetisi tanpa terkalahkan.

Di Liga Inggris, mereka terus memberikan tekanan kepada Manchester City yang tengah unggul selisih gol di puncak klasemen. Mereka juga menyegel tiket 16 besar Piala Liga Inggris. Sebelum itu, mereka juga menang 3-0 atas Basel pada laga perdana Grup A Liga Champions.

Dengan statistik itu, Setan Merah pun diunggulkan saat menantang CSKA. Mengenai hal itu, gelandang MU Juan Mata ikut angkat bicara. Ia mengindikasikan bahwa MU tak akan mudah meraih kemenangan di markas CSKA.

"Setelah memenangkan laga pertama, akan sangat bagus jika kami melakukan hal yang sama kembali. CSKA adalah tim klasik sepak bola Eropa. Mereka memenangkan semua laga sebelum masuk fase grup, di mana mereka juga meraih kemenangan hebat di Lisbon," ujar Mata dalam opini di blog pribadinya.

Jika bicara rapor pertemuan, MU memang belum pernah kalah dari CSKA. Tapi, kunjungan terakhir MU ke markas CSKA berakhir dengan hasil imbang. Duel pada 22 November 2015 itu dihiasi dengan gol Anthony Martial usai CSKA unggul lebih dulu lewat Seydou Doumbia.

"Tak perlu dikatakan lagi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena mereka semua berada di Liga Champions. Kami tahu betapa bersemangatnya Anda soal kompetisi ini dan kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk memenuhi harapan Anda," ucap Mata.

Artikel Selanjutnya
Start Cemerlang, Mata Yakin MU Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Incar Perisic, MU Lupakan Bintang Madrid