Sukses

Guardiola Bantah Segera Depak Sterling dari Manchester City

Menurut Guardiola, Sterling pemain penting bagi Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City terus dikaitkan dengan Alexis Sanchez sejak tahun lalu. Raheem Sterling paling santer menjadi nama yang akan dikorbankan oleh The Citizens demi kedatangan Sanchez.

Sebelumnya, Arsenal disebut-sebut meminta Sterling sebagai bagian dari transfer Sanchez. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menepis rumor Sterling akan didepak dari skuatnya.

"Sterling akan tetap bertahan di sini. Manchester City percaya kepadanya, itu alasan mengapa kami telah menginvestasikan banyak uang untuk membelinya," jelas Guardiola, seperti dilansir Soccerway. 

Mantan pelatih Barcelona ini menegaskan bawah Sterling pemain penting untuk Manchester City. Sterling didatangkan dari Liverpool pada musim panas 2015 dengan biaya transfer 60 juta euro.

Harga itu tergolong mahal mengingat usai Sterling kala itu baru 20 tahun. Meski berbakat, Sterling dinilai belum mencapai kematangan untuk bersaing di level atas.

Guardiola tetap menginginkan Sterling menjadi bagian dari timnya. Pelatih berpaspor Spanyol ini menganggap winger internasional Inggris itu menunjukkan progres signifikan sebagai pemain.

"Jika ada pemain yang ingin pindah, mereka harus bertanya pada pemilik klub, tapi tidak ada kemungkinan untuk pindah, dia (Sterling) tidak akan ke mana-mana," kata Guardiola.

Saat ini Sterling memperlihatkan performa mengesankan di kompetisi Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun itu menjaringkan lima gol dari empat laga terakhir Manchester City di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.