Sukses

Misi Klopp Tambal Pertahanan Liverpool

Liverpool kebobolan 18 gol dari 10 laga di semua kompetisi sejauh ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui lini belakang timnya perlu perbaikan. Klopp bertekad pertahankan The Reds tampil lebih baik saat bertandang ke markas Spartak Moscow di ajang Liga Champions pertengahan pekan ini.

Liverpool telah kebobolan 18 gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Terakhir, Roberto Firmino dan kawan-kawan menang 3-2 atas tuan rumah Leicester City dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

"Tentu saja kami kebobolan terlalu banyak, tidak diragukan lagi. Itu benar-benar hal yang berat bagi saya," ujar Klopp, seperti dilansir Reuters.

"Saya biasanya pelatih yang punya pertahanan bagus, tapi tidak berjalan dengan baik sejauh ini," papar pelatih asal Jerman ini.

Mantan arsitek Borussia Dortmund ini mengatakan, kekalahan 0-5 dari Manchester City menjadi momen yang sulit bagi anak-anak asuhannya. Namun, pelatih identik dengan kaca mata ini menyatakan, Liverpool kini baik-baik saja dan memiliki keyakinan bukan hanya pada lini serang, tapi semua area.

"Terkadang Anda memerlukan pukulan di wajah dan kami telah merasakannya beberapa kali, tidak terlalu berat. Manchester City yang berat, dan itulah satu-satunya," jelas Klopp.

"Kami tidak benar-benar tersungkur, namun kami selalu bangkit. Kami berada di sini dan memainkan sepak bola yang bagus. Saya suka bentuk permainan kami," kata pria berusia 50 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp