Sukses

Soal Hapus Piala Liga, Wenger Sindir Mourinho

Mourinho ingin Piala Liga Dihapus, Wenger tak sependapat.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak sependapat dengan Jose Mourinho, yang menyarankan dicoretnya Piala Liga. Menurut Wenger, Arsenal tidak dapat mengabaikan kompetisi apa pun, yang mereka ikuti.

Mourinho menilai, jika Piala Liga dihapus, hal itu dapat membantu menghindari kepadatan jadwal klub-klub. Dengan demikian, manajer Manchester United itu mengatakan, klub-klub Inggris berpotensi tampil lebih kompetitif di kompetisi Eropa.

"Anda tidak dapat dengan sengaja mengorbankan kompetisi apa pun dengan tekanan yang dialami setiap klub sekarang," kata Wenger, seperti dilansir ESPN.

"Anda tahu terkadang Anda dapat membayar harga untuk itu, karena Anda tahu bahwa jika Anda melaju di Piala Liga, pada satu fase Anda memainkan pertandingan kandang dan tandang di semifinal pada Januari," terang pelatih berusia 67 tahun ini.

Pelatih asal Prancis itu hanya membawa The Gunners finis di posisi kelima di Liga Inggris musim lalu. Arsenal pun harus absen di Liga Champions musim ini dan berkiprah di Liga Europa, kompetisi Eropa kasta kedua.

"(Maka) Anda memiliki Piala FA, Liga Inggris, dan terkadang Anda kehilangan sejumlah pemain di kompetisi-kompetisi ini," ungkap Wenger.

Sebelumnya, Mourinho mendapat dukungan dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola soal penyelenggaraan Piala Liga. Guardiola juga mengecilkan signifikansi Piala Liga untuk klub-klub Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.