Sukses

Manchester City Ingin Rebut Gelandang Serbabisa Barcelona

Pep Guardiola tahu benar kualitas Sergi Roberto bersama Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih terus memantau perkembangan gelandang serbabisa Barcelona, Sergi Roberto. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menjadi sosok yang ngotot mendatangkan Sergi Roberto.

Guardiola, yang merupakan mantan pelatih Barcelona, tahu benar kualitas pemain berusia 25 tahun itu. Guardiola merasa Sergi Roberto tipikal pemain yang dibutuhkan timnya.

Seperti dilansir Don Balon, Guardiola ingin Manchester City segera mengirim perwakilan ke Barcelona. Klub sekota Manchester United tak segan menebus biaya klausul rilis kontrak sang pemain sebesar 35,3 juta pound sterling.

Barcelona tentu akan berupaya mempertahankan Sergi Roberto di skuat mereka. Tapi, pemain kelahiran 7 Februari 1992 itu ingin kenaikan gaji yang setara dengan Gerard Pique.

Musim panas tahun depan akan menjadi waktu yang tepat bagi Manchester City untuk memboyong Sergi Roberto. Kontrak Sergi Roberto dengan klub asal Katalan itu akan habis pada Juni 2019.

The Citizens tampil gemilang sejauh ini di kompetisi Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 16 poin dari enam laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.