Sukses

Karius Berebut Posisi Bawah Mistar Liverpool dengan Mignolet

Klopp masih sering menurunkan Mignolet sebagai kiper utama Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Loris Karius siap bersaing dengan Simon Mignolet pada musim ini. Posisi penjaga gawang menjadi salah satu yang menjadi sorotan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tetap tidak melakukan perubahan pada musim ini. Dari tiga kompetisi yang dijalani Liverpool musim ini, Mignolet lebih banyak mendapat kesempatan dari Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memang sempat menyatakan bahwa kiper asal Belgia itu sebagai yang nomor satu di Anfield. Adapun, Karius yang menjadi pelapis baru melakoni dua pertandingan, saat menang 4-0 atas Arsenal di Liga Primer Inggris, dan ketika Liverpool diimbangi Sevilla 2-2 dalam laga pertama Liga Champions, dua pekan lalu.

Namun, mantan pemain FSV Mainz itu dengan senang hati menyambut persaingan yang ada. Tampilnya Mignolet sebagai pahlawan saat menang 3-2 atas Leicester City, akhir pekan lalu, membuat Karius waspada.

Ketika itu, Mignolet mementahkan tendangan penalti Jamie Vardy jelang babak kedua berakhir. Hanya, jelang melawan Spartak Moscow, Klopp mengungkapkan, Karius akan kembali dimainkan sejak awal.

Kiper 24 tahun itu juga akan mencoba membuat bosnya itu terkesan. "Ada banyak persaingan. Di klub besar seperti ini, ada persaingan untuk setiap tempat," kata Karius, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Ketika saya bisa bermain, ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri kepada manajer, dan menunjukkan bahwa saya siap," ujar kiper asal Jerman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet