Sukses

Lawan Perseru, Misi Arema Jaga Stamina

Arema tak mau fisik terkuras saat menjalani perjalanan yang jauh ke Perseru Serui.

Liputan6.com, Malang - Usai melakoni laga kandang dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta, Arema FC harus bertolak menuju daerah Indonesia Timur menghadapi Perseru Perserui, Selasa (29/9/2017). Arema dituntut untuk jaga stamina karena mengejar waktu yang cukup mepet untuk laga selanjutnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku harus berputar otak agar menjaga stamina anak asuhnya. Pasalnya, jadwal yang mepet membuat pemainnya kelelahan.

"Merotasi pemain dalam setiap pertandingan memang tidak mudah. Saya dan tim pelatih tidak hanya melihat fisik pemain dari satu pertandingan saja, hal ini supaya tetap konsistennya stamina dan strategi yang dibangun dalam pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Pelatih Arema yang baru saja meraih lisensi A AFC ini mengatakan, tak mau meremehkan Perseru meski tim lawannya ini baru saja ditumbangkan oleh Bali United di kandang. Gethuk sadar bahwa perjalanan ke Perseru memang membutuhkan waktu yang lama dan medan yang cukup berat.

"Meski sejatinya mental pemain kita dalam kondisi yang bagus, namun memang secara fisik kita sedang terkuras. Kita beberapa kali sudah merasakan perjalanan ke Perserui dan itu memang tidak mudah," katanya.

Selain itu, pertandingan yang akan digelar, Jumat (29/9) mendatang di kepulauan Yapen tak juga membuat Arema menjadi lebih diuntungkan. Meski ada waktu recovery lebih dari satu hari.

"Yang jelas kita akan bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan poin, terlepas Perserui memang memiliki koordinasi yang baik dalam strategi tim dan tim yang ingin lepas dari degradasi," ujar pelatih Arema yang gantikan Aji Santoso ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema