Sukses

3 Wonderkid Calon Bintang Masa Depan MU

MU kini memiliki beberapa pemain muda berbakat.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) sudah sejak lama tak mampu menghasilkan pemain hebat dari tim akademi. Sejak era Class 92, praktis MU lebih sering membeli pemain jadi dari klub lain. 

Kondisi memprihatinkan ini coba diubah MU. Dalam beberapa musim terakhir, mereka fokus membenahi tim akademi di bawah kendali Nicky Butt.

MU merekrut talenta-talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dibina di tim akademi. MU berharap akademi mereka bisa mencetak pemain hebat dalam waktu dekat.

Pembenahan di tim akademi mulai membuahkan hasil. MU kini punya penyerang hasil binaan akademi yang jadi andalan di tim utama, yakni Marcus Rashford.

Tim akademi MU saat ini memiliki beberapa pemain berbakat yang siap diorbitkan ke tim utama dalam waktu dekat. Berikut tiga bocah ajaib calon bitnang masa depan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Angel Gomes

Gomes merupakan salah satu pemain muda paling berbakat yang dimiliki MU. Pemain 17 tahun itu memakai nomor 10.

Pemilik nama lengkap Adilson Angel Abreu de Almeida Gomes sudah pernah mendapat kesempatan debut di tim utama MU akhir musim lalu ketika menghadapi Crystal Palace.

Meski ayahnya berasal dari Portugal, Gomes memilih membela timnas Inggris. Dia sudah pernah memperkuat tim U-16, U-17 dan U-18 Inggris. Gomes selalu dipercaya menjadi kapten.

Kehebatan Gomes membuat banyak klub siap membajaknya dari MU. Barcelona kabarnya sangat berminat menampung Gomes.

3 dari 4 halaman

2. Tahith Chong

Chong diboyong MU dari Feyenoord Rotterdam pada 2016. Chong ditempatkan di tim akademi MU terlebih dahulu dan terbiasa beroperasi di sayap kiri.

Pemain 17 tahun ini punya kecepatan dan kemampuan individu menawan. Gaya main Chong mirip dengan legenda MU Ryan Giggs. Dia juga selalu mengenakan kostum dengan nomor punggung 11 sama seperti Giggs.

Sama seperti Angel Gomes, pemuda Belanda ini saat ini bergabung bersama tim U-18 Setan Merah.

4 dari 4 halaman

3. Callum Gribbin

Gribbin memiliki kemampuan olah bola yang luar biasa. Pada 2015, Gribbin nyaris dibajak oleh rival abadi MU, Liverpool. Pemain 18 tahun itu sudah masuk ke tim reserves MU tahun ini.

Pemuda kelahiran Salford ini berposisi sebagai gelandang serang. Gribbin dinilai layak menjadi penerus Paul Scholes di masa depan.

Sayangnya, perkembangan Gribbin sedikit terhambat. Agustus lalu dia baru saja terkena cedera retak tulang fibula. "Sebuah kerugian besar kehilangan Callum dengan cedera tersebut tapi kami tahu dia akan kembali lebih kuat," ujar pelatih tim reserves MU, Ricky Sbragia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU