Sukses

Selain Rossi, Pembalap Ini Curi Perhatian di MotoGP Aragon

Pembalap ini raih hasil memuaskan di MotoGP Aragon, bahkan nyaris salip Rossi dan Vinales.

Liputan6.com, Aragon - Banyak yang membicarakan aksi Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017) kemarin. Namun tak banyak yang memperhatikan aksi pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Eks Suzuki ini finis di posisi keenam di MotoGP Aragon. Namun, dia mengaku seharusnya bisa rebut posisi empat tapi masih kalah bersaing dengan Maverick Vinales dan Rossi di posisi tersebut.

Hasil ini jadi kesuksesan tersendiri bagi Espargaro. Dia menyamai torehannya saat di MotoGP Qatar lalu dan ini menunjukkan perkembangan yang dialaminya bersama Aprilia.

"Saya pikir semua pembalap bersenang-senang di balapan tadi. Tak sering banyak pembalap bersaing ketat hingga jelang garis finis," katanya seperti dikutip MotoGP.com.

"Ini balapan sulit, tapi saya suka. Di beberapa area, saya sempat yakin bisa rebut posisi keempat. Tapi saat tersisa beberapa lap, Rossi dan Vinales tancap gas dan saya harus tenang," ujarnya, menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Jarak

Meski begitu, Espargaro sangat puas dengan torehan posisi enam di MotoGP Aragon. Utamanya perbedaan waktu dengan pembalap yang finis lebih depan darinya.

"Kami terus memperbaiki hasil di setiap pekan. Namun kami tidak konsisten dalam rebut hasil balapan. Masih ada 4 balapan tersisa, saya ingin akhiri musim dengan baik," ujarnya.

Saat ini, Espargaro masih berada di peringkat 14 klasemen sementara MotoGP. Dia baru mengoleksi 43 poin. Dua kali posisi enam diantaranya yang menyumbang cukup banyak poin untuk Espargaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.