Sukses

Fabregas Sedih Costa Tinggalkan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Cesc Fabregas cukup sedih dengan hijrahnya Diego Costa dari Chelsea. Menurut dia, Chelsea sulit mendapatkan striker ngotot seperti Costa yang resmi bergabung dengan klub lamanya, Atletico Madrid.

Setelah disebut tak dibutuhkan lagi di tim oleh Conte, Costa memilih untuk tidak pulang ke Chelsea. Meski begitu, dia sempat dimasukkan dalam 25 pemain yang akan tampil di Liga Inggris.

"Costa tahu jika bergabung dengan Atletico, dia tak akan main untuk beberapa bulan. Ini situasi sulit buat dia dan Chelsea. Ini situasi yang salah," kata Fabregas seperti dikutip Marca.

Chelsea bakal menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda pada penyisihan grup Liga Champions. Meski begitu, Fabregas tak akan melihatnya sebagai lawan.

"Tentu saja saya lebih suka jika dia bertahan. Costa tak akan pernah jadi lawan buat saya," ujarnya.

"Di beberapa tahun terakhir, tak ada striker murni seperti dia. Costa paham gaya main saya, bisa baca umpan saya, dan paling penting dia bisa mencetak gol," ia menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Sulit Fabregas

Tak hanya Costa, Fabregas juga menjalani masa yang sulit di Chelsea pada musim lalu. Dia sempat jarang dimainkan oleh Antonio Conte sehingga digadang-gadang bakal hengkang.

"Saya tak akan bantah itu musim yang sulit buat saya. Saya biasa jadi starter di era Jose Mourinho dan tiba-tiba saya tak lagi dimainkan," katanya.

"Saya tahu apa yang bisa saya berikan untuk tim. Jika saya bisa main atau tidak, jadi saya putuskan untuk bertahan dan bersaing," ucap Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.