Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persela: Waktunya untuk Bangkit

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC kedatangan tamu seimbang, yakni Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa (26/9/2017). Ini adalah saat yang tepat bagi tuan rumah bangkit dan terbangun dari tidur panjangnya.

Jelang laga nanti, tuan rumah dalam posisi yang sangat tak ideal. Mereka baru saja menelan kekalahan keempat secara beruntun di Liga 1.

Catatan minor ini jelas wajib diperbaiki andai tak mau kian menurun dan terjun ke zona rawan degradasi. Untuk itu, melawan Persela dirasa jadi saat yang tepat untuk bangkit dan mengembalikan mental bertanding tuan rumah.

Sebab faktanya, Sriwijaya FC punya rekor bagus kala menjamu tim asal Jawa Timur itu di Palembang. Dari delapan kali kesempatan menjamu Persela, mereka sama sekali tak menelan kekalahan dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Mereka juga masih bisa berharap kepada Tijani Belaid. Mantan pemain Inter Milan itu nyatanya bak sinar di tengah kegelapan. Dia sukses mengemas dua gol dan satu assist dalam lima pertandingan terakhir, meski SFC menelan empat kekalahan beruntun.

"Kami ingin melakukan perubahan lawan Persela. Mereka punya pemain yang cepat, seperti Samsul Arif, Fahmi dan Sandi. Tiga pemain ini harus diantisipasi kecepatannya,” ujar pelatih Hartono Ruslan.

 

Bukan Tugas Mudah

Kendati demikian, mengalahkan Persela tak semudah membalikkan telapak tangan. Tim tamu datang dengan mengusung konsistensi ke Palembang dan tentu ingin mencuri poin.

Apalagi, kini mereka punya suntikan semangat baru dengan ditunjuknya Aji Santoso. Bersamanya, Persela akhirnya sukses menang atas PS TNI pada 22 September kemarin.

Terlebih pada pertemuan di Palembang pada ISC A lalu, Persela sukses tahan imbang Sriwijaya FC. Kala itu Laskar Joko Tingkir sebenarnya terlebih dahulu ketinggalan dua gol oleh brace Albeto Goncalves.

Namun demikian, mereka sukses bangkit melalui gol Kristian Adelmund dan Victor Pae. Spirit inilah yang bisa jadi modal bagi Aji Santoso untuk pompa gairah Persela agar curi poin di Palembang.

"Saya pribadi mengharapkan untuk pertandingan besok, kami bisa meraih poin di sini. Harapan kami bisa bermain bagus dalam laga melawan Sriwijaya FC," papar Aji Santoso memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Kandang Sriwijaya FC tak terlalu angker bagi tim lawan. Mereka nyatanya sudah tiga kali kalah di kandang, dan baru meraih lima kemenangan serta lima imbang.

- Akan tetapi, Persela sendiri kesulitan menang dalam partai tandang. Mereka cuma sekali menang di kandang lawan, yakni kala melawan tuan rumah Gresik united, 5 Juni lalu.

- Uniknya, kedua tim sama-sama onfire pada 15 menit terakhir. 32,1 persen gol SFC dicetak rentang 75-90 menit, sedang Persela 31,2 persen pada waktu yang sama.

- SFC sendiri sudah tiga kali gagal mencetak gol di kandang. Sedang Persela empat kali gagal cetak gol di laga tandang.

- Dari 16 pertemuan, SFC masih unggul atas Persela. Mereka memenangi enam laga, berbanding tiga milik Persela, sedang tujuh sisanya imbang.

Head to Head:

01/06/17 Persela Lamongan 2 – 1 Sriwijaya FC11/11/16 Persela Lamongan 3 – 3 Sriwijaya FC

21/07/16 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan09/09/15 Sriwijaya FC 2 – 0 Persela Lamongan

11/07/13 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan

 

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:

22/09/17 Madura United 3 – 0 Sriwijaya FC

17/09/17 Sriwijaya FC 3 – 4 PSM Makassar

10/09/17 Barito Putera 2 – 0 Sriwijaya FC

04/09/17 Sriwijaya FC 1 – 4 Persib Bandung

29/08/17 Sriwijaya FC 1 – 0 Persiba Balikpapan

 

Lima Pertandingan Terakhir Persela Lamongan:

22/09/17 Persela Lamongan 1 – 0 PS TNI

16/09/17 Arema FC 2 – 0 Persela Lamongan

08/09/17 Persela Lamongan 1 – 0 Perseru Serui

03/09/17 Bali United 5 – 1 Persela Lamongan

27/08/17 Persija Jakarta 2 – 0 Persela Lamongan

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Rudolof Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Dominggus Fakdawer, Marckho Sandy Merauje; Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Yoo Hyun Koo, M Nur Iskandar; Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Ramon De Mesquita, Aang Suparman; Eky Taufik, Saddil Ramdani, Eka Ramdani, Kosuke Uchida; Jose Coelho, Samsul Arif.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Vs Persib, Atep: 3 Poin Bukan Mustahil
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Persib Waspadai Kebangkitan Sriwijaya