Sukses

Kabar Baik Hampiri 2 Pemain di Tengah Keterpurukan AC Milan

AC Milan baru saja mengalami kekalahan 0-2 dari Sampdoria pada lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Milan- Di tengah gonjang-ganjing soal kursi kepelatihan pascakekalahan 0-2 dari Sampdoria, AC Milan kemarin resmi mengumumkan kenaikan gaji penyerang belianya, Patrick Cutrone.

Penyerang binaan akademi AC Milan itu dianggap pantas naik gaji lantaran bermain gemilang sejak dipercaya bermain untuk tim senior. Seperti dilansir calciomercato.com, belum diketahui berapa besaran kenaikan gaji yang akan diterima Cutrone. Namun yang pasti, selama ini, penyerang 19 tahun itu “hanya” menerima 200 ribu euro per musim.

Disebut-sebut, gajinya akan naik di atas 100 persen, seperti yang dialami Gianluigi Donnarumma saat memperpanjang kontraknya beberapa waktu lalu.

Kontrak Cutrone bersama Milan berlaku hingga Juni 2021. Kenaikan gaji ini diyakini merupakan langkah I Rossoneri untuk membentengi penyerang berbakatnya itu.

Cutrone mencuri perhatian karena mampu menembus tim senior AC Milan di usia yang masih sangat muda. Ia bahkan sering diturunkan sebagai starter, mengalahkan rekrutan-rekrutan mahal seperti Andre Silva dan Nikola Kalinic.

Total, musim ini ia sudah diturunkan dalam 9 pertandingan. Dari kesempatan itu, ia berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist. Dua gol di antaranya ia cetak di ajang Serie A. Pencapaian Cutrone ini meneruskan karier gemilangnya sejak masih di tim remaja.

Saat masih membela tim Primavera Milan, sebelum ditarik ke tim senior, pemain yang mengidolakan Alvaro Morata itu tercatat mencetak 43 gol dan 6 assist dalam 67 penampilan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suso Resmi Teken Kontrak Baru

Sementara itu, di hari yang sama, AC Milan juga resmi mengumumkan perpanjangan kontrak bintang mereka, Suso. Pemain Timnas Spanyol itu diikat dengan kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2022.

Dikabarkan, dalam kontrak barunya, Suso akan menerima gaji 3 juta euro per musim, plus terdapat klausul pelepasan senilai 50 juta euro.

“AC Milan dengan senang mengumumkan bahwa #Suso telah memperpanjang kontraknya bersama klub hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan resmi di Instagram.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.