Sukses

MU dan Real Madrid Lewatkan Kesempatan Rekrut Gabriel Jesus

Liputan6.com, Manchester- Dua klub raksasa Eropa, Manchester United (MU) dan Real Madrid bakal meratapi keputusan mereka tahun lalu. Kedua klub tersebut melewatkan kesempatan merekrut bomber Manchester City Gabriel Jesus. 

Kicker melaporkan saat Jesus masih bermain untuk Palmeiras, Real Madrid, MU, Barcelona dan Bayern Munchen punya kesempatan bagus merekrutnya. Dalam kontrak Jesus di Palmeires, ada klausul untuk memberikan prioritas kepada keempat klub tersebut.

Jika salah satu diantara MU, Real Madrid, Barcelona dan Munchen mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro untuk Jesus, maka Palmeiras wajib untuk menerima tawaan tersebut.

Sayangnya tidak ada satupun dari MU, Munchen, Barcelona dan Madrid yang menawar Jesus. Manchester City yang paling serius dan sukses mendapatkannya di tahun 2016 senilai 30 juta euro.

Meski dibeli tahun 2016, Jesus baru bergabung ke City pada Januari 2017. Kini Pemain 20 tahun itu jadi andalan utama City di lini depan.

Pemuda kelahiran Sao Paulo itu digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris. Musim ini Jesus sudah membuat empat gol di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gabriel Jesus