Sukses

Saat Kembali, Ibrahimovic Diyakini Bakal Meledak Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic diprediksi akan mampu bersinar lagi saat kembali dari cedera panjangnya. Legenda Arsenal, Thierry Henry, percaya pemain asal Swedia itu bakal meledak bersama Manchester United (MU).

Pelatih MU, Jose Mourinho, kata Henry, dipastikan akan pusing menentukan skema terbaik di lapangan. Pasalnya, penyerang baru MU, Romelu Lukaku, juga tampil gemilang belakangan ini.

"Tapi, mungkin saat Ibrahimovic kembali, akan ada sedikit rotasi di tim MU," ujar Henry (40), seperti dirilis Sky Sports. "Sebab, saya yakin, Ibrahimovic akan kembali mendapat tempat."

Ibrahimovic (35) saat ini tengah menjalani pemulihan cedera lutut yang dialaminya sejak April lalu. Menurut prediksi, pemain kelahiran 3 Oktober 1981 itu baru bisa kembali merumput Januari mendatang.

Satu keunggulan Ibrahimovic, kata Henry adalah mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu tak hanya bermain untuk diri sendiri. Ibra juga kerap berguna bagi tim. "Dia selalu bermain untuk tim," Henry menegaskan.

Ibrahimovic musim lalu mencetak 28 gol untuk MU dari 46 pertandingan. Dia juga ikut andil membawa Setan Merah memenangi Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Ibrahimovic sebenarnya sempat memutuskan hengkang dari MU, akhir musim 2016/17. Namun, dia berubah pikiran dan kembali meneken kontrak dengan durasi satu tahun bersama MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lukaku Calon Pemain Kelas Dunia

Dalam kesempatan yang sama, Henry juga bicara soal Lukaku. Pemain yang diboyong MU dari Eveton itu, kata Henry juga punya prospek cerah di Old Trafford.

"Lukaku akan menjadi pemain kelas dunia, pada saatnya nanti," ujar Henry. "Tapi, tidak sekarang."

Bersama MU, Lukaku saat ini telah mencetak 12 gol dalam enam pertandingan Liga Inggris. Tak pelak, namanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

  • Lukaku