Sukses

Motor Melempem, Vinales Tak Yakin Juara MotoGP

Liputan6.com, Madrid - Maverick Vinales buka-bukaan terkait peluang juara MotoGP musim ini. Menurut pembalap Movistar Yamaha ini, dirinya tak yakin bisa bersaing dengan Marc Marquez jika motor tunggangannya masih melempem seperti sekarang.

Vinales saat ini terpaut 28 poin dari Marquez. Jarak ini tercipta setelah dirinya hanya finis di posisi keempat saat Marquez juarai MotoGP Aragon akhir pekan kemarin.

Dia mengatakan, motor Yamaha YZR-M1 harus segera berbenah jika ingin terus bersaing di MotoGP. Peluang masih terbuka karena masih ada maksimal 100 poin yang bisa dikejar.

"Jika kami ingin menang, kami harus perbaiki paket motor. Setiap balapan, pilihan kami makin terbatas saja," ujarnya seperti dikutip Motorsport.

"Saya terbangun di pagi hari hanya untuk kejar kemenangan, tapi setelah berusaha 200 persen, Anda bisa lihat kami kesulitan kejar mereka (Honda)."

"Untuk mengejar juara sangat sulit. Saya sulit mendapatkan grip di ban belakang. Jika saja kami dapatkan traksi sekarang, kami masih bisa bersaing.Jika tidak, juara itu mustahil," ujar Vinales, menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiru Lawan

Vinales mengaku tiru rival dalam memilih ban untuk balapan. Dia yakin pasang ban keras di belakang setelah melihat lawan melakukan hal serupa.

"Saya pikir ini pilihan tepat karena kami tak mengalami banyak masalah dengan ban. Tapi kami tidak tahu jelasnya bagaimana, waktu lap sangat lambat pagi ini, sehingga kami putuskan untuk pakai itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.