Sukses

Cuma 1 Striker Kelas Dunia di Liga Inggris, Siapa Dia?

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai Liga Inggris punya banyak penyerang bagus. Namun, hanya Sergio Aguero (Manchester City) yang pantas dilabeli striker kelas dunia.

Aguero sudah melesakkan enam gol di Liga Inggris musim ini. Ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Romelu Lukaku (Manchester United) dan Alvaro Morata (Chelsea).

Selain itu, masih ada striker Leicester City Jamie Vardy (lima gol) dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane (empat gol) yang juga mengawali musim ini dengan baik. Di mata Henry, dari sekian nama-nama itu, hanya Aguero yang benar-benar teruji.

"Satu-satunya yang kelas dunia, atau telah menjadi kelas dunia, adalah Aguero karena apa yang telah dilakukannya di liga ini, tahun demi tahun," kata Henry kepada Sky Sports.

"Dia memenangi liga di sini dan dia telah melakukannya paling lama. Anda harus memberinya sedikit pujian. Saya pikir terkadang kita melewati Aguero seperti dia tidak punya prestasi," Henry menambahkan.

Aguero telah dua kali membawa City juara Liga Inggris. Ia juga setidaknya melesakkan 20 gol per musim di Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Sejak gabung City pada 2011, Aguero telah melesakkan 128 dalam 187 pertandingan Liga Inggris.

City sendiri kini bertengger di puncak klasemen. The Citizens mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan. City unggul selisih gol atas Manchester United di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.