Sukses

Terungkap, MU Pernah Tolak Ribery Mentah-Mentah

Liputan6.com, Manchester - Diam-diam pada masa lalu mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sempat tertarik kepada winger asal Prancis, Franck Ribery. Bahkan dia memantau langsung permainan pemain tersebut.

Hal itu diungkap oleh Alastair Campbell, tangan kanan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, yang juga sahabat dekat Ferguson.

Dalam bukunya, Campbell membeberkan cerita kalau dia sempat diajak Ferguson memantau Ribery. Tepatnya saat dia masih berseragam Marseille.

"Ferguson mengajak saya melihat Ribery bermain. Marseille saat itu menghadapi Bolton Wanderers di ajang Piala UEFA," kata Campbell, seperti dilansir The Sun.

Hanya butuh 45 menit bagi Ferguson untuk menerawang kemampuan Ribery. Dan hasilnya, pria asal Skotlandia itu tidak berpikir dia cocok dengan MU.

"Setelah paruh waktu, Ferguson memutuskan Ribery bukan pemain yang pantas bergabung dengan MU," kata Alastair menambahkan.

Ribery pada musim panas di tahun yang sama, memutuskan berlabuh ke Bayern Munich. Di sana, dia berkembang pesat, mampu menyumbang sejumlah gelar, termasuk Liga Champions tahun 2013.

Artikel Selanjutnya
MU Sama Sekali Tak Tertarik pada Mahrez
Artikel Selanjutnya
AS Monaco Bantah Lemar Tolak Arsenal