Sukses

Terbukti, Morata Tidak Hanya Jago Sundulan

Morata sudah membuktikan cukup andal cetak gol lewat tembakan saat Chelsea bantai Stoke City.

Liputan6.com, Jakarta Enam gol sudah dikemas Alvaro Morata bersama Chelsea pada awal musim ini. Tiga di antaranya dibuat mantan bintang Juventus tersebut pada Sabtu (23/9/2017) saat Chelsea menghadapi Stoke City di Bet365 Stadium.

Morata membuat hattrick perdananya di Liga Inggris. Selain itu, dia juga membawa The Blues menang 4-0.

Performa apik dan keganasan di kotak penalti itu menjadi jawaban dari Morata atas keraguan publik terhadap kemampuannya. Tadinya, sebagian fans Chelsea memang merasa kurang yakin pemain seharga 70 juta euro itu mampu menggantikan peran Diego Costa sebagai mesin gol.

Bukan cuma menjawab tuntutan fans, dengan lesakan tiga gol ke gawang Stoke, Morata ternyata juga menjawab tantangan dari rekan setimnya, Eden Hazard, yang mengaku ingin melihat bomber asal Spanyol itu mencetak gol dengan kaki.

"Dia pemain bagus. Saya sudah melihat Morata mencetak gol dengan kepala, sekarang saya ingin dia melakukannya dengan kaki," kata Hazard beberapa waktu lalu, dikutip Metro.

Benar saja, Morata langsung menuntaskan penasaran Hazard. Melawan Stoke, semua gol Morata dicetak dengan sepakan. Padahal, tiga gol sebelumnya dibuat dengan tandukan semua.

 

infografis Alvaro Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.