Sukses

Dortmund Vs Real Madrid: Dihantui Keangkeran Signal Iduna Park

Liputan6.com, Jakarta- Grup H menjadi sorotan pada match day 2 fase grup Liga Champions. Dua raksasa Eropa, Borussia Dortmund dan Real Madrid akan saling berhadapan. Laga tersebut dijadwalkan digelar di Signal Iduna Park, Selasa, 26/9/2017. 

Langkah Real Madrid menuju ke kandang Dortmund agak gemetar. Mereka masih ingat dengan keangkeran stadion berkapasitas 80.000 penonton itu. 

Madrid tidak pernah sekalipun menang dalam enam kunjungan terakhir ke sana. Mereka hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Walau punya catatan kurang baik, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mencoba tidak cemas. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini dalam kondisi baik usai meraih kemenangan pada laga terakhir di La Liga, kontra Deportivo Alaves.

"Kami dalam kondisi baik karena menang dalam laga terakhir. Kami memang tidak pernah menang di kandang Borussia Dortmund. Namun, itu malah menjadi tantangan bagi kami," kata Zidane.

Dortmund sendiri pastinya akan menyambut Madrid dengan penuh percaya diri. Bukan hanya bekal rekor bagus di kandang, melainkan mereka juga memang sedang dalam performa apik belakangan.

Dortmund kini melesat ke puncak klasemen sementara Bundesliga. Mereka selalu menang besar dalam tiga laga terakhir, dengan menceploskan 14 gol dan hanya kemasukan empat kali.

Sayangnya, pada match day 1 Liga Champions, Dortmund mencatat hasil buruk. Mereka kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur. Jadi, mau tak mau di laga nanti mereka tidak boleh kalah lagi melawan Madrid, atau peluang lolos dari fase grup ini bakalan menyempit. Real Madrid sendiri datang ke Dortmund tanpa diperkuat tiga pilar, Marcelo, Mateo Kovacic, dan Karim Benzema. Ketiganya absen karena mengalami cedera.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Akhir Pekan Ini